x

AC Milan Siap Umumkan Kontrak Baru Pioli dan Romagnoli, Ibrahimovic Harus Antri

Minggu, 21 November 2021 15:04 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
AC Milan Siap Umumkan Kontrak Baru Pioli dan Romagnoli, Ibrahimovic Harus Antri

INDOSPORT.COM - Masa depan Stefano Pioli bersama AC Milan dikabarkan bakal segera jelas tidak lama lagi, Sang manajer Italia disebut akan diberikan kontrak baru berdurasi dua tahun.

La Gazzetta dello Sport melaporkan jika saat ini direksi Milan sudah melakukan persiapan akhir sebelum bisa mengumumkan keputusan ini. CEO Ivan Gazidiz rencananya akan tiba di kota mode untuk membantu duo direktur Paolo Maldini dan Ricky Massara pada Kamis (25/11/21) mendatang.

Rencananya sebelum pertandingan Liga Italia melawan Sassuolo pada Minggu (28/11/21) depan kontrak Pioli sudah beres. Sang allenatore pun tidak perlu lagi cemas kehilangan pekerjaan setelah kontrak lamanya habis pada akhir musim ini.

Baca Juga
Baca Juga

Mantan pelatih kepala Inter Milan dan Fiorentina itu kabarnya akan digaji sebesar 3 juta Euro atau 48 miliar Rupiah per tahunnya. Itu belum ditambah dengan bonus-bonus lainnya.

Baca Juga
Baca Juga

Kenaikan upah tersebut sayangnya tidak membuat Pioli jadi pelatih paling makmur di Italia. Saat ini pendapatannya masih kalah ketimbang juru taktik klub top lain.

Pada medio Juli lalu ada laporan jika Massimiliano Allegri menerima 8 juta Euro dari Juventus. Jose Mourinho bersama AS Roma terikat kerja sama berkat gaji 7 juta Euro. Maurizio Sarri (Lazio) dan Simone Inzaghi (Inter) kompak berada di angka 4 juta Euro.


1. Beda Nasib Romagnoli dan Ibrahimovic

Alessio Romagnoli juga siap disodori proposal baru.

Begitu persoalan kotrak Stefano Pioli usai, AC Milan akan segera beralih fokus ke Alessio Romagnoli. Layaknya sang allenatore, bek sentral sekaligus kapten Il Rossoneri tersebut juga tengah berada di ujung masa bakti.

Agen dari Romagnoli, Mino Raiola, sudah mendatangi markas Milan untuk membuka diskusi. Kedua belah pihak sama-sama ingin bertahan sehingga diprediksi tidak butuh waktu lama untuk capai kesepakatan.

Akan tetapi klien Raiola lainnya di San Siro, Zlatan Ibrahimovic, justru alami kemunduran soal kontrak baru. Milan masih ingin berpikir lebih lama soal bomber gaek 40 tahun itu.

Milan memang harus banyak bertaruh untuk Ibrahimovic yang mulai rentan cedera namun menerima gaji fantastis senilai 7 juta Euro. Rata-rata pemain di skuat mereka tidak ada yang menerima lebih dari 4 juta Euro.

AC MilanZlatan IbrahimovicStefano PioliAlessio RomagnoliLiga Italia

Berita Terkini