x

Klasemen Liga Inggris Hari Ini: Chelsea Makin Tak Terkejar, Man United Sayonara

Minggu, 21 November 2021 08:01 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
Berikut klasemen Liga Inggris 2021/22 hingga Minggu (12/11/21) dimana Chelsea makin menjauhi para kompetitornya.

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen Liga Inggris 2021/22 hingga Minggu (12/11/21) dimana Chelsea makin menjauhi para kompetitornya.

The Blues julukan Chelsea memimpin puncak klasemen kompetisi tertinggi di Tanah Ratu Elizabeth dengan 29 poin hasil dari 12 pertandingan. Jumlah angka yang didulang The Blues punya selisih hingga 4 angka dengan penghuni runner-up Liverpool.

Laju Chelsea yang seolah makin meninggalkan lawan-lawannya terjadi seusai pasukan Thomas Tuchel mencatatkan 4 kemenangan serta 1 hasil imbang dalam 5 partai terakhir. Termasuk saat Sabtu (11/11/21) dimana The Blues menghajar Leicester City dengan gelontoran 3 gol tanpa balas. 

Baca Juga
Baca Juga

Di tempat lain, Liverpool kembali mulai menguntit Chelsea usai bikin babak belur tamunya Arsenal 4-0. Hasil mencolok tersebut  langsung mempengaruhi posisi klasemen tuan rumah.

Sebelumnya, Liverpool sempat keluar dari 3 besar usai menelan kekalahan memalukan atas West Ham United. Lalu dengan kemenangan atas The Gunners posisi The Reds terkerek di peringkat kedua.

Sementara Arsenal yang berada di papan kelima dintungkan dengan kegagalan Manchester United yang dilumat Watford 4-1. Hasil tersebut tak mengganggu posisi kelima The Gunners.

Selain itu, meski kalah Arsenal juga ketiban durian runtuh dengan tumbangnya West Ham United atas Wolves. Dengan menelan kekalahan 1-0, anak asuh David Moyes gagal merangsek di posisi teratas dan harus puas tertahan di papan keempan.

Sementara itu, tim yang mendapat predikat paling apes di Liga Inggris adalah Manchester United. Pasalnya sempat bersaing di papan atas, kini Setan Merah dilongsorkan dan tercecer di peringkat ketujuh.

Baca Juga
Baca Juga

Jalan Setan Merah untuk tetap berada di jalur juara terbilang makin berat. Skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer terpaut hingga  12 angka dengan pemuncak klasemen Chelsea. Sialnya lagi, posisi Manchester United masih bisa longsor mengingat Tottenham Hotspur yang hanya terpaut angka dengan Setan Merah masih menyimpan 1 pertandingan lagi.

Selain itu, Everton yang juga menyimpan 1 laga sisa juga berpotensi untuk menggusur Manchester United andai mampu mendulang poin penuh kontra Manchester City. Untuk lebih lengkapnya, Berikut klasemen Liga Inggris 2021/22 hingga Minggu (12/11/21)


1. Klasemen Liga Inggris

Logo Liga Primer Inggris dalam bola terbaru musim 2020-2021
Klasemen sementara Liga Inggris
Manchester UnitedLiverpoolChelseaArsenalManchester CityLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini