x

2 Hal Ini Buat Situasi Kontrak Mohamed Salah di Liverpool Jadi Misterius?

Jumat, 26 November 2021 22:25 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari

INDOSPORT.COM - Situasi Mohamed Salah di klub Liga Inggris, Liverpool, sampai saat ini masih jadi tanda tanya besar di mata publik dan para suporter.

Apalagi kalau bukan perpanjangan kontrak yang proses negosiasinya nyaris tidak terdengar gaungnya di telinga orang-orang. Tentu saja, penggemar setia The Reds tentu berharap besar pemain asal Mesir ini bisa tetap tinggal.

Terlebih, ia masih sangat on fire meski tidak sedikit pihak yang telah menyenggol-nyenggol perihal usianya. Ya, Mohamed Salah akan segera memasuki kepala 3 pada tahun 2022, namun apakah itu penting?

Baca Juga
Baca Juga

Seperti diketahui, sepak terjang pesepak bola ketika usianya menginjak 30 tahun memang kerap disorot. Akan tetapi, beberapa di antara mereka bisa membuktikan bahwa semua itu hanya angka belaka.

Lihat saja pemain seperti Cristiano Ronaldo dan Zlatan Ibrahimovic, yang tentu akan menertawakan isu ini. Di usianya yang sekarang, mereka masih tampil trengginas dan mengancam siapa saja lawannya di lapangan.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, Mohamed Salah saat ini masih berusia 29 tahun. Lantas apa kira-kira yang membuat FSG selaku pemilik Liverpool seperti terlalu lama mengurus perpanjangan kontrak pemainnya yang satu ini?

Jelas saja, hal tersebut membuat banyak suporter Liverpool tidak bisa tidur nyenyak setiap malam, padahal sang pemain sudah mengaku sendiri bahwa ia ingin tetap tinggal dan terus mengabdi untuk The Reds. Ada apakah gerangan? 


1. Kontrak Mohamed Salah Bikin Suporter Ketar-ketir

Situasi Mohamed Salah di klub Liga Inggris, Liverpool, sampai saat ini masih jadi tanda tanya besar di mata publik dan para suporter.

Gaji

Salah satu isu yang mungkin sedikit menghambat perpanjangan kontrak Mohamed Salah di Liverpool adalah perihal gaji.

Sudah sempat diberitakan sebelumnya, bahwa kubu sang pemain kabarnya meminta kenaikan bayaran, yang nampaknya tidak berlebihan, mengingat penampilannya yang selalu on fire dari waktu ke waktu.

Dari 17 pertandingan saja, ia telah menorehkan 17 gol. Akan tetapi yang perlu dicatat adalah, Mohamed Salah adalah salah satu pemain dengan gaji tertinggi di Liverpool.

Ia dibayar 200 ribu poundsterling atau sekitar Rp3,83 miliar per pekan. Meski ada kalanya tampil di bawah standar, pemain asal Nagrig tersebut mengantongi posisi yang cukup kuat untuk menawar saat proses negosiasi.

Desas-desus pun telah beredar luas tentang tuntutan gaji yang diminta Mohamed Salah, yang berkisar antara 300 ribu sampai 400 ribu poundsterling per pekan. Apakah Liverpool perlu menjual pemain untuk mewujudkan ini?

Menunggu Tawaran

Kemungkinan yang lain bisa saja karena Liverpool menunggu tawaran potensial dan menguntungkan dari para peminat Mohamed Salah. Toh, beberapa waktu lalu sang pemain juga telah dikaitkan dengan sejumlah klub.

Akan tetapi, situasi ini sejatinya cukup pelik mengingat minat terhadap Mohamed Salah tidaklah terlalu tinggi. Semua tidak lepas dari pandemi Covid-19 yang membuat dompet klub-klub Eropa menipis.

Agaknya, lebih memungkinkan bagi Mohamed Salah untuk pindah ke klub kaya raya seperti Paris Saint-Germain, namun skenario ini bisa jadi bergantung pada jadi tidaknya Kylian Mbappe hengkang ke Real Madrid.

Kesimpulan

Rasa-rasanya, cukup sulit memang mencari alasan Mohamed Salah tidak memperpanjang masa baktinya di Liverpool.

Hanya saja, nampaknya tidak terlalu bagus apabila FSG terlalu lama menangani masalah ini dan membuat suporter harap-harap cemas, apalagi ketika sang pemain terus-terusan tampil impresif dari hari ke hari.

Namun di sisi lain, penampilan luar biasa Mohamed Salah bisa jadi tekanan tersendiri bagi para bos untuk segera bergerak mempertahankannya. 

LiverpoolMohamed SalahLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini