x

Bocor! Jurgen Klopp Gagalkan Mudiknya Coutinho ke Liverpool

Sabtu, 27 November 2021 13:10 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
Rumor mudiknya Philippe Coutinho ke Liverpool bukan isapan jempol belaka. Pemain berusia 29 tahun tersebut dilaporkan tinggal selangkah lagi kembali ke Anfield.

INDOSPORT.COM - Rumor mudiknya Philippe Coutinho ke Liverpool tampaknya bukan isapan jempol belaka. Pemain berusia 29 tahun tersebut dilaporkan tinggal selangkah lagi kembali ke Anfield sebelum transfernya digagalkan oleh Jurgen Klopp.

Bukan sekali dua kali, Philippe Coutinho berada di ambang pintu keluar Camp Nou. Sejak gagal mendapatkan tempatnya, Coutinho lantas masuk dalam daftar jual klub.

Setiap rezim kepelatihan Barcelona, mulai dari Ernesto Valverde, Quique Setien, hingga Ronald Koeman nama Coutinho selalu jadi pilihan kesekian.

Baca Juga
Baca Juga

Bahkan di era kepelatihan Xavi Hernandez, Coutinho tampaknya masih sulit menembus starter. Alih-alih memilihnya, Xavi malau lebih mempercayai jebolan La Masia untuk mengisi pos sayap.

Baca Juga
Baca Juga

Kondisi tersebut kembali memanaskan spekulasi Coutinho. Menurut desas-desus yang beredar, ia ditawarkan ke klub Liga Inggris salah satunya Liverpool.

Apesnya bagi Coutinho, ia ditolak oleh kubu Anfield. Jurgen Klopp selaku pelatih The Reds rupanya punya hak veto untuk menggagalkan kepulangan Coutinho.


1. Ditolak Klopp

Philippe Coutinho melakukan selebrasi setelah mencetak gol untuk Timnas Brasil.

Menurut sebuah laporan dari outlet Catalan El Nacional, Philippe Coutinho ditawarkan ke mantan klubnya Liverpool untuk kemungkinan kepindahan di jendela transfer Januari. Sialnya, The Reds menolak wacana tersebut lantaran Jurgen Klopp merasa tak membutuhkan eks Inter Milan tersebut.

Alih-alih menampung Coutinho, Liverpool lebih tertarik sosok kreatif lain seperti Adama Traore , Ryan Gravenberch dan Raphinha.

Kabar tersebut tentu menjadi pukulan telak bagi Coutinho yang ingin melepas masa suramnnya di Tim Catalan. Mau tidak mau jika tak ada yang menginginkan jasanya, ia harus bertahan dan memperbaiki penampilannya untuk memikat hati Xavi.

Philippe Coutinho bergabung dengan Barcelona pada Januari 2018. Di musim perdananya merantau di Tanah Matador, ia tak kesulitan untuk beradaptasi. Nasibnya kemudian berubah setelah ia sering dibekap cedera.

Tak pelak, pemain berpaspor Brasil tersebut langsung ditendang ke Bayern Munchen. Alih-alih dipermankan, Coutinho tak diterima Die Roten dan dikembalikan lagi ke Tim Catalan.

Di dua musim perjalannya kembali lagi ke Camp Nou, Coutinho masih kesulitan menembus tim utama. Minimnya kontribusi ditengarai jadi sebab beberapa pelatih enggan memakainya. Di musim ini saja Coutinho baru mencetak satu gol dalam 12 penampilannya di semua kompetisi.

Bursa TransferLiverpoolBarcelonaJurgen KloppPhilippe CoutinhoBerita Bursa Transfer

Berita Terkini