x

Prediksi Pertandingan Liga Italia: AC Milan vs Sassuolo, Waktunya Capolista

Minggu, 28 November 2021 19:05 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
Aksi selebrasi pemain AC Milan melawan Spezia Calcio di Stadio Alberto Picco.

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi untuk pertandingan pekan ke-14 Liga Italia 2021-2022 antara AC Milan vs Sassuolo yang akan digelar pada Minggu (28/11/21) pukul 21.00 WIB.

AC Milan kembali berkesempatan untuk memuncaki klasemen Liga Italia usai pekan lalu melewatkan kans menyalip Napoli akibat kekalahan tipis 4-3 dari Fiorentina.

Nasib sekali lagi seolah berpihak pada Il Rossoneri yang mendapat jadwal lebih mudah ketimbang Il Partenopei di giornata kali ini.

Apabila tidak kalah dari Sassuolo di San Siro nanti maka titel capolista sudah bisa jadi milik Milan. Pasalnya Napoli masih harus menghadapi Lazio beberapa jam setelahnya usai pekan  lalu baru saja menelan kekalahan pahit 2-1 dari Inter Milan.

Baca Juga
Baca Juga

Kendati Sassuolo dalam dua musim terakhir adalah klub kuda hitam yang selalu bisa finis di posisi ketujuh namun mereka saat ini belum bisa stabil.

Kepergian pelatih Roberto de Zerbi membuat Il Neroverdi masih harus beradaptasi dengan skema  Alessio Dionisi sebagai pengganti.

Baca Juga
Baca Juga

Itulah kenapa mereka bisa jadi sasaran empuk untuk Milan. Terlebih Sassuolo hanya punya satu kemenangan dari sepuluh duel terakhir dengan sang lawan di ajang Liga Italia.

Akan tetapi Milan tidak boleh jemawa terlalu banyak karena justru satu kemeangan Sassuolo tersebut terjadi dalam game terakhir keduanya di San Siro. Pada April 2021 lalu, dua gol dari Giacomo Raspadori mampu membalas lesakan Hakan Calhanoglu.

Prakiraan Pemain:

AC Milan (4-2-3-1): Ciprian Tatarusanu; Pierre Kalulu, Alessio Romagnoli, Simon Kjaer, Theo Hernandez; Ismael Bennacer, Franck Kessie; Alexis Saelemaekers, Brahim Diaz, Rafael Leao; Zlatan Ibrahimovic

Sassuolo (4-2-3-1): Andrea Consigli; Jeremy Toljan, Vlad Chiriches, Gian Marco Ferrari, Rogerio; Maxime Lopez, Francesco Magnanelli; Domenico Berardi, Hamed Traore, Giacomo Raspadori; Gianluca Scamacca


1. Player to Watch

Alessio Romagnoli

Alessio Romagnoli (AC Milan)

Kapten dan salah satu figur kunci lini belakang AC Milan yang perannya makin nyata usai absennya Mike Maignan di bawah mistar gawang. Romagnoli adalah alasan kenapa timnya jadi salah satu yang terbaik dalam bertahan di Liga Italia. Hanya ada 15 kali gawang Milan bobol dan cuma Napoli (7) dan Torino (13) yang punya catatan lebih baik.

Gianluca Scamacca (Sassuolo)

Usai musim lalu dipinjamkan ke Genoa, Scamacca pun dimasukkan dalam tim inti Sassuolo di 2021/2022. Ia diharapkan bisa jadi ujung tombak baru pengganti Francesco Caputo yang sudah uzur dan kemungkinan tidak akan kembali dari peminjaman ke Sampdoria. Di Liga Italia, striker 22 tahun ini sudah mengemas tiga gol.

Lima Pertemuan Terakhir AC Milan dan Sassuolo

AC Milan 1-0 Sassuolo
AC Milan 0-0 Sassuolo
Sassuolo 1-2 AC Milan
Sassuolo 1-2 AC Milan
AC Milan 1-2 Sassuolo

Lima Pertandingan Terakhir AC Milan

AS Roma 1-2 AC Milan
AC Milan 1-1 FC Porto
AC Milan 1-1 Inter Milan
Fiorentina 4-3 AC Milan
Atletico Madrid 0-1 AC Milan

Lima Pertandingan Terakhir Sassuolo

Sassuolo 3-1 Venezia
Juventus 1-2 Sassuolo
Sassuolo 1-2 Empoli
Udinese 3-2 Sassuolo
Sassuolo 2-2 Cagliari

Prediksi INDOSPORT

AC Milan 50% Imbang 15% Sassuolo 35%

AC MilanSassuoloLiga Italia

Berita Terkini

Berita Terpopuler