x

Liga Italia: Jatuh Tertimpa Tangga, Kalah dari Atalanta buat Bintang Juventus Cedera

Senin, 29 November 2021 20:22 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Juni Adi
Liga Italia: Jatuh Tertimpa Tangga, Kalah dari Atalanta buat Bintang Juventus Cedera

INDOSPORT.COM - Juventus menerima kabar buruk usai baru saja dikalahkan Atalanta dalam lanjutan Liga Italia 2021/2022. Gelandang andalan mereka, Weston McKennie, dilaporkan mengalami cedera ligamen lutut yang bakal memaksanya menepi untuk sementara waktu.

McKennie masih menjadi starter kala Juventus menjamu Atalanta di Allianz Stadium pada Minggu (28/11/21) lalu. Sayangnya pemain internasional Amerika Serikat itu hanya bertahan selama 64 menit di lapangan sebelum digantikan oleh Moise Kean.

Ketiadaan eks penggawa Schalke 04 itu pun membuat Juventus kesulitan mengejar ketetinggalan 0-1 yang sudah dirasakan sejak babak pertama. Akhirnya saat peluit panjang berbunyi, Il Bianconeri resmi menelan kekalahan Liga Italia kelima mereka musim ini.

Baca Juga
Baca Juga

Belum diketahui berapa lama pastinya McKennie harus absen. Meski tidak terlalu serius namun sepertinya ia tidak akan ikut dalam lawatan Juventus ke markas tim promosi, Salernitana, pada giornata 15 Liga Italia tengah pekan ini.

"Pertandingan di Salerno akan jadi laga yang berat karena harus tandang. Setiap keputusan akan berpengaruh besar. Juventus sudah tampil bagus melawan Atalanta namun harus ada peningkatan," papar pelatih Max Allegri dalan konferensi pers pada Senin (29/11/21) waktu setempat.

Baca Juga
Baca Juga

"Cedera yang dialami Weston seharusnya tidak terlalu serius. Kita lihat saja kondisinya nanti. (Rodrigo) Bentancur terlihat lebih baik dan semakin dekat dengan comeback," tambahnya.

"Melawan Salernitana kami harus menang siapapun yang tampil nanntinya. Juventus akan menghadapi lawan yang punya keunggulan fisik dan pengalaman seorang (Franck) Ribery," imbuh eks allenatore AC Milan itu lagi.


1. Scudetto Makin Jauh

Juventus vs Atalanta (28/11/21).

Diharapkan bisa mendapatkan hasil yang lebih baik ketimbang saat Andrea Pirlo menjadi nakhoda, Juventus di tangan Allegri saat ini belum menemukan kestabilan. Hingga 14 pekan berlalu La Vecchia Signora masih jauh dari perburuan Scudetto yang diramainkan Napoli, AC Milan, dan Inter Milan.

Berkat kehilangan Cristiano Ronaldo di saat yang tidak tepat dan start buruk, Juventus kini tercecer di tangga ketujuh klasemen sementara. Jurang 14 poin memisahkan mereka dari posisi capolista atau pemuncak sementara.

Saat ini bisa dibilang jadi masa-masa terburuk Juventus usai era skandal calcipoli. Kala Maurizio Sarri masih bertugas sebagai manajer dua musim lalu, mereka memang tampil di bawah standar namun setidaknya Liga Italia masih dapat dijuarai.

JuventusLiga ItaliaWeston McKennie

Berita Terkini

Berita Terpopuler