x

Curi Perhatian Shin Tae-yong, Eks Timnas U-19 Bicara Peluang di Piala AFF

Rabu, 1 Desember 2021 07:16 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Subhan Wirawan
Pemain Timnas Indonesia U-19, Hanis Saghara Putra saat berhasil mengecoh pemain Laos.

INDOSPORT.COM - Striker debutan Timnas Indonesia senior, Hanis Saghara, bertekad memberikan penampilan terbaik jika dipercaya di Piala AFF 2020. Dia siap membantu skuat Garuda mewujudkan mimpi juara untuk pertama kalinya.

Hanis Saghara berpeluang ikut Piala AFF 2020 karena tengah ikut pemusatan latihan di Turki. PSSI membocorkan ada 30 pemain yang dibawa ke turnamen yang dimulai 5 Desember nanti di Singapura.

Baca Juga
Baca Juga

"Target saya adalah bisa berikan yang terbaik, mudah-mudahan bisa juara (Piala AFF). Pokoknya main maksimal dan kerja keras," kata Hanis.

Hanis Saghara telah melakoni laga debut bersama Timnas Indonesia senior ketika menang 4-0 lawan klub Turki, Alanyaspor dua hari lalu.

Pemain 22 tahun itu bangga dan berterima kasih atas kesempatan yang diberikan pelatih Shin Tae-yong.

"Saya senang dan bangga karena semua orang pasti ingin seperti saya juga (main di Timnas) dengan umur masih muda saya bahagia. Semoga bisa berikan yang terbaik," tutur jebolan Timnas U-19 itu.

"Masih banyak kekurangan dari diri saya sendiri, tapi nanti pelatih yang evaluasi," tuntas Hanis.

Baca Juga
Baca Juga

Selain Hanis Saghara, ada beberapa nama debutan yang dipanggil ke tim senior untuk persiapan Piala AFF 2020 seperti Marco Sandy, Syahrul Fadillah, Edo Febriansah hingga Alfeandra Dewangga. 


1. Persiapan Timnas Indonesia

Pertandingan antara Timnas Indonesia vs Antalyaspor.

Jelang tampil di Piala AFF 2020, Timnas Indonesia baru saja melakukan pemusatan latihan di Turki dengan menjalani sejumlah laga uji coba.

Pada Minggu (28/11/21) kemarin, Timnas Indonesia menutup pemusatan latihan di Turki dengan hasil manis. Dimana skuat Garuda membungkam tim asal Turki Antalyaspor dengan skor telak 4-0.

Meski meraih kemenangan atas Antalyaspor, pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong tetap memiliki catatan. Dimana masalah mental menjadi hal yang ia koreksi.

"Pada laga ini kami juga punya catatan evaluasi untuk para pemain. Kami harus perbaiki mental dan terus menjaga semangat pemain," ucap Shin Tae-yong.

Timnas IndonesiaPiala AFFLiga IndonesiaHanis SagharaBerita Timnas IndonesiaPiala AFF 2020

Berita Terkini

Berita Terpopuler