x

Liga 1: Persib Punya Duet Striker Mematikan, Bek Madura United Tak Ciut

Sabtu, 4 Desember 2021 13:41 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena

INDOSPORT.COM - Bek asing Madura United, Jaimerson Xavier, optimistis bisa meredam ketajaman duet striker Persib Bandung kala berjumpa dalam lanjutan Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (4/12/21).

Jaime juga mengakui bahwa Persib dikenal dengan permainan agresif. Indikasinya terlihat jelas lewat keberadaan dua striker haus gol di lini depan mereka.

Geoffrey Castillion dan Wander Luiz mulai menampilkan ancamannya musim ini. Duet striker Belanda-Brasil ini menyumbang total sembilan gol atau lebih dari seperempat produktivitas Persib di Liga 1 2021-2022 (23).

Baca Juga
Baca Juga

"Kita sama-sama tahu, Persib Bandung tim yang bagus. Mereka punya striker berbahaya," ucap Jaimerson Xavier dalam sesi konferensi pers virtual, Jumat (3/12/21).

Sehingga, sejumlah langkah antisipasi sudah siap diterapkan Jaimerson. Jika sukses meredam ancaman duet Geoffrey Castilion-Wander Luiz, tugas Madura United merebut poin penuh tidak terlalu berat.

"Kami akan tampil total dan siap dengan apa pun yang terjadi. Pelatih sudah menyiapkan taktik terbaik," sambung mantan bek Persija Jakarta ini.


1. Bekal Pengalaman

Suasana laga Liga 1 Barito Putera vs Madura United.

Optimisme Jaimerson juga tak asal-asalan. Bek berpaspor Brasil itu setidaknya sudah punya bekal berupa pengalaman menaklukkan sejumlah striker top di Liga 1.

Relevansi itu muncul kala Jaimerson dkk. sukses meredam lini serang Persik Kediri dan Barito Putera. Madura United sukses merebut poin secara maksimal via kemenangan meyakinkan, masing-masing 2-0 dan 3-0.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya optimistis tim ini bisa melakukan hal lebih baik. Persik punya striker top Liga 1 (Youssef Ezzejjari) dan Barito Putera (Aleksandar Rakic) yang sudah berhasil kami redam," tegas Jaimerson Xavier.

Persib BandungMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1Jaimerson da Silva XavierBola IndonesiaBerita Liga 1Wander LuizGeoffrey CastillionBRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini