x

Piala Afrika di Depan Mata, Klopp Memelas Liverpool untuk Tahan Pemain

Sabtu, 4 Desember 2021 11:00 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp berharap The Reds bisa menunda kepergian Mohamed Salah dan Sadio Mane untuk mentas di Piala Afrika 2021.

INDOSPORT.COM - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp berharap The Reds bisa menunda kepergian Mohamed Salah dan Sadio Mane untuk mentas di Piala Afrika 2021.

Gelaran Piala Afrika 2021 memang bakal terlaksana dalam waktu dekat. Sedianya turnamen terbesar di Benua Afrika itu bakal mulai berlangsung 9 Januari hingga 6 Februari 2022.

Beberapa klub bakal kehilangan bintangnya selama satu bulan untuk turnamen tersebut. Salah satu yang kena imbasnya yakni Liverpool yang bakal ditinggal Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Baca Juga
Baca Juga

Sialnya lagi menurut regulasi FIFA, Liverpool kehilangan duo bintangnya lebih dari satu bulan. Pasalnya, dalam aturan Salah dan Mane harus mulai berangkat usai laga Boxing Day pertengahan Desember ini.

Baca Juga
Baca Juga

Artinya, The Reds berpotensi kehilangan Salah dan Mane saat Liverpool bentrok dengan Leicester City serta pemuncak klasemen Chelsea.

Kondisi tersebut tentu merugikan Liverpool yang masih berdarah-darah berjuang untuk tetap berada di jalur juara. Tak ayal jika Jurgen Klopp sampai memelas ke Liverpool agar The Reds bisa menunda keberangkatan Salah dan Mane.


1. Memelas ke Liverpool

Mohamed Salah dan Sadio Mane merayakan golnya di laga Liverpool vs Crystal Palace

Lantaran percaya jika Liverpool mampu menunda keberangkatan Mohamed Salah dan Sadio Mane, Jurgen Klopp optimis jika kedua pilarnya tersebut bakal turut andil dalam dua partai krusial The Reds yakni saat bersua Leicester City serta Chelsea.

“Belum diputuskan. Saya orangnya optimis, jadi saya harap begitu, tapi kembali lagi, semuanya tidak sepenuhnya ada di tangan kita,” ujarnya melansir dari Mirror.

Tak hanya Salah dan Mane, Naby Keita juga berpeluang untuk meninggalkan Liverpool untuk turut serta dalam Piala Afrika 2021. 

Lebih lanjut, Jurgen Klopp mengaku akan mulai melakukan rotasi agar para penggawanya mulai panas. Termasuk Nat Phillips yang akan mulai ia mainkan di Liga Inggris nanti.

“Saya ingat ketika saya pertama kali melihat Nat Phillips. Saya berbicara dengannya setelah pertandingan dan dia adalah salah satu pemain terpintar yang pernah bekerja dengan saya,”

“Kami akan melihat apa yang terjadi di jendela transfer. Dia baik-baik saja melakukannya karena dia pria yang hebat tetapi perkembangannya benar-benar gila. Saya akan mengontraknya untuk klub mana pun kecuali Liverpool karena kami memilikinya.”

Liverpool asuhan Jurgen Klopp akan kembali berakis pada malam hari nanti dalam laga pekan ke-15 Liga Inggris 2021/2022 menghadapi Watford. 

LiverpoolMohamed SalahJurgen KloppPiala AfrikaLiga Primer InggrisSadio ManeLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini