x

4 Bek Murah yang Bisa Didatangkan AC Milan untuk Gantikan Simon Kjaer

Senin, 6 Desember 2021 18:52 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
AC Milan terancam kehilangan Simon Kjaer karena cedera lutut. Berikut 4 bek murah dan berkualitas yang bisa diboyong di bursa transfer Januari sebagai pengganti.

INDOSPORT.COM – AC Milan terancam kehilangan Simon Kjaer karena cedera lutut. Berikut 4 bek murah dan berkualitas yang bisa diboyong di bursa transfer Januari sebagai pengganti.

Sempat lama tertahan di peringkat kedua, AC Milan akhirnya sukses memuncaki klasemen Liga Italia di pekan ke-16. Kemenangan atas Salernitana, Sabtu (04/12/21) membawa mereka mengudeta Napoli yang kalah dari Atalanta.

Meski demikian, Rossoneri dilanda kabar buruk. Bek andalan mereka, Simon Kjaer, berpotensi absen panjang akibat cedera lutut yang dialaminya di laga melawan Genoa pada tengah pekan lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Kjaer sendiri telah menjalani operasi untuk memulai pemulihannya, namun bek veteran asal Denmark itu diprediksi bakal absen hingga akhir musim.

Situasi ini jelas memukul Stefano Pioli. Pasalnya, meski sudah berusia 32 tahun, Kjaer masih menjadi pilihan utama di sektor bek tengah bersama Fikayo Tomori.

Rossoneri sejatinya masih punya pilihan lain seperti Alessio Romagnoli sang kapten dan bek muda Matteo Gabbia. Meski demikian, keduanya dinilai kerap menunjukkan permainan yang tak konsisten.

Di sisi lain, padatnya jadwal hingga akhir musim pun membuat kedatangan bek baru menjadi penting untuk mencegah krisis, jika ada lagi bek AC Milan yang mengalami cedera.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, dengan kondisi keuangan yang tak terlalu baik, Rossoneri perlu bersikap bijak dalam mendatangkan pengganti Kjaer.

Salah satu opsi yang bisa diambil adalah membidik para pemain yang kontraknya hanya tersisa 6 bulan, sehingga bisa diboyong dengan harga minim, sambil tetap tidak melupakan kualitas mereka.

Lantas, dengan situasi ini, siapa saja bek yang bisa diboyong AC Milan di bursa transfer Januari untuk menggantikan Simon Kjaer? Berikut ulasannya:


1. Ada yang Gratis

Bek tengah Lazio, Luiz Felipe, jadi salah satu incaran AC Milan untuk gantikan Simon Kjaer

1. Luiz Felipe (Lazio)

Luiz Felipe bisa menjadi opsi yang baik bagi AC Milan jika ingin mendatangkan pengganti Simon Kjaer dari Liga Italia. Kualitas bek Brasil itu sudah terbukti dengan fakta dirinya menjadi andalan Lazio di 5 musim terakhir, dengan total 116 penampilan sejauh ini.

Di sisi lain, pengalaman panjangnya di Liga Italia itu pun akan memudahkan Luiz Felipe beradaptasi di AC Milan.

Kontrak Felipe di Lazio akan habis akhir musim ini, sehingga Milan bisa membujuk Biancocelesti menjualnya dengan murah di Januari nanti, agar klub ibu kota itu tak perlu kehilangan dirinya secara gratis.

Namun, peran penting sang bek Brasil bisa saja membuat Lazio mengambil risiko untuk mempertahankan Felipe meski berpotensi ditinggal secara gratis di akhir musim.

2. Andreas Christensen

Selama 4 musim terakhir, Andreas Christensen kesulitan menjadi pemain utama di Chelsea dengan total penampilannya per musim bahkan tak pernah mencapai angka 30. Situas ini membuat pembaruan kontraknya yang tersisa 6 bulan menjadi mandeg.

Situasi ini bisa saja dimanfaatkan Milan untuk mencoba mendekatinya di bursa transfer Januari. Peluang menit bermain rutin bisa saja menggoda Andreas Christensen untuk pindah ke San Siro. Apalagi, ia akan berduet dengan Fikayo Tomori yang sama-sama alumni akademi Chelsea.

Christensen pun menjadi pilihan lebih murah dibandingkan rekannya di Chelsea, Antonio Rudiger, yang diketahui mematok gaji tinggi.

3. Cesar Azpilicueta

Cesar Azpilicueta menjadi 1 opsi lain yang bisa diboyong AC Milan dari Chelsea. Sama seperti Christensen, kontrak sang bek Spanyol juga habis akhir musim ini dan menit bermainnya belakangan ini menurun.

Meski berposisi natural bek kanan, Cesar Azpilicueta bisa mengisi peran Kjaer karena ia juga kerap dimainkan sebagai bek tengah di Chelsea. Di sisi lain, kemampuannya bermain di 2 posisi berbeda ini pun akan menjadi nilai tambah tersendiri bagi AC Milan.

4. Mattia Caldara

Berbeda dengan keempat nama di atas yang bisa diboyong murah, Mattia Caldara justru bisa didatangkan dengan gratis. Pasalnya, Caldara adalah pemain Rossoneri sendiri yang saat ini dipinjamkan ke Venezia.

Kinerja Mattia Caldara bersama klub promosi itu terbilang cukup baik. Ia jadi pilihan utama dengan sudah tampil 13  kali di Liga Italia musim ini, dan memuncaki rataan intersep dan blok di tim tersebut.

Pemain 27 tahun ini bisa jadi opsi jika AC Milan ingin berhemat dengan tak mengeluarkan dana untuk mendapatkan pengganti Simon Kjaer.

Bursa TransferChelseaAC MilanLazioCesar AzpilicuetaAndreas ChristensenLiga ItaliaSimon KjaerMattia CaldaraBerita Liga ItaliaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini