x

2 Dilema Stefano Pioli Jelang Laga Penting AC Milan vs Liverpool di Liga Champions

Selasa, 7 Desember 2021 18:20 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, hadapi dua dilema jelang pertandingan penting melawan Liverpool di Liga Champions, Rabu (08/12/21) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli hadapi dua dilema jelang pertandingan penting melawan Liverpool di Liga Champions, Rabu (08/12/21) dini hari WIB.

Pekan pamungkas penyisihan grup B Liga Champions akan ditutup dengan laga big match yang mempertemukan dua tim raksasa, AC Milan dan Liverpool.

AC Milan versus Liverpool juga berstatus laga krusial. Pasalnya, I Rossoneri wajib keluar sebagai pemenang agar bisa lolos ke fase gugur. Namun Rossonerri juga harus menunggu hasil dari FC Porto vs Atletico Madrid.

Baca Juga
Baca Juga

Jika AC Milan mampu menang dan FC Porto menelan kekalahan atau imbang saat melawan Atletico Madrid, ini berarti Zlatan Ibrahimovic dkk dipastikan lolos ke 16 besar besar.

Jelang laga akbar ini, pelatih Stefano Pioli ternyata menghadapi dilema besar dalam pemilihan pemain.

Dilansir dari Calciomercato, Pioli masih mempertimbangkan untuk siapa yang paling pantas tampil sejak menit pertama di posisi bek kanan dan winger.

Di bek kanan ada Piere Kalulu yang tampil solid ketika tampil sebagai pemain pengganti, namun Alessandro Florenzi juga mengeluarkan performa positif di laga terakhir AC Milan.

Baca Juga
Baca Juga

Selain itu, diposisi winger Pioli juga bingung menurunkan Alexis Saelemaekers atau Junior Messias. Alexis Saelemaekers selalu tampil baik ketika diturunkan ke lapangan apalagi saat Pioli menerapkan strategi bertahan. 

Pemain timnas Belgia itu mampu menjadi pemain yang bisa menjaga keseimbangan dan akhirnya mencetak gol pertamanya di laga terakhir AC Milan.


1. Messias Sang Messiah

Selebrasi pemain Ac Milan, Junior Messias usai mencetak gol ke gawang Atletico Madrid di Liga Champions, Kamis (25/11/21) dini hari.

Sedangkan Junior Messias telah mendapatkan perhatian dalam tiga laga AC Milan terakhir. 

Pemain asal Brasil itu menjadi pahlawan Rossonerri saat menang 0-1 atas Atletico Madrid dan menjaga asa lolos ke babak 16 di Liga Champions.

Setelah itu Junior Messia juga mencetak dua gol kemenangan AC Milan atas Genoa di Liga Italia. Stefano Pioli dipastikan akan berpikir keras kali ini di laga besar yang menentukan nasib mereka di Liga Champions.

LiverpoolLiga ChampionsAC MilanAlessandro FlorenziStefano PioliAC Milan NewsAlexis SaelemaekersPierre KaluluJunior Messias

Berita Terkini