x

3 Pemain yang Jadi Biang Kerok Kekalahan AC Milan dari Liverpool di Liga Champions

Rabu, 8 Desember 2021 08:22 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
AC Milan harus mengubur mimpinya melangkah jauh di Liga Champions 2021/22 usai takluk di Matchday ke-6 melawan Liverpool, Rabu (08/12/21).

INDOSPORT.COM – AC Milan harus mengubur mimpinya melangkah jauh di Liga Champions 2021/22 usai takluk di Matchday ke-6 melawan Liverpool, Rabu (08/12/21).

AC Milan harus menelan kekalahan tipis 1-2 dari Liverpool yang membuat langkah Rossoneri di Liga Champions musim ini berakhir.

Dalam pertandingan yang berlangsung di San Siro tersebut, AC Milan membuka asanya dengan keunggulan 1-0 lewat gol Fikayo Tomori pada menit ke-29.

Baca Juga
Baca Juga

Namun Liverpool mampu membalas gol tersebut lewat Mohamed Salah pada menit ke-36 dan diakhiri oleh Divock Oirigi pada menit ke-55.

Kemenangan dari AC Milan ini membuat Liverpool mencetak rekor sempurna dengan enam kemenangan dari enam laga grup B Liga Champions 2021/22.

Liverpool pun menjadi tim Inggris pertama dalam sejarah Liga Champions, yang berhasil menyapu bersih laga babak grup dengan kemenangan.

Bagi Rossoneri, kekalahan ini terasa menyakitkan. Pasalnya, AC Milan harus menutup perjalanannya di Liga Champions musim ini dengan status juru kunci grup B.

Baca Juga
Baca Juga

Di partai lainnya, Atletico Madrid mampu meraih kemenangan 3-1 atas FC Porto yang membuat wakil Spanyol itu melangkah ke babak 16 besar  menemani Liverpool.

Alhasil dengan kekalahan ini dan statusnya sebagai juru kunci grup B, perjalanan AC Milan di Eropa musim ini pun resmi terhenti. Berikut tiga pemain yang jadi kambing hitam kekalahan AC Milan dari Liverpool.

Berbicara soal kekalahan AC Milan, nyatanya ada 3 pemain yang tampil buruk di laga melawan Liverpool sehingga membuat Rossoneri gagal meneruskan langkahnya di Eropa musim ini. Kira-kira siapa saja pemain tersebut?


1. 3 Pemain yang Jadi Kambing Hitam Kekalahan AC Milan dari Liverpool

Para penggawa AC Milan berjalan lemas pasca gawangnya dibobol Liverpool (08/12/21).

1. Franck Kessie

Franck Kessie nampak bermain tak seperti biasanya di laga ini sebagai jenderal lapangan tengah AC Milan. Bisa dikatakan, ia menjadi salah satu aktor utama kekalahan di laga ini.

Gol pertama Liverpool berawal dari kegagalannya mengawal pergerakan dengan bola Alex Oxlade-Chamberlain yang kemudian mampu memberi assist ke Mohamed Salah.

Di gol kedua bahkan Kessie juga memberi dampak di mana ia membagi bola di area pertahanan saat para pemain Liverpool melakukan Pressing tinggi.

Tak cukup sampai di situ saja, Kessie juga gagal memanfaatkan peluang emas yang bisa membawa AC Milan menyamakan kedudukan saat berhadapan 1 vs 1 dengan Alisson Becker.

Lalu sebagai jenderal lini tengah AC Milan, di laga ini Kessie kalah duel sebanyak tujuh kali dan juga kalah duel udara sebanyak 2 kali.

2. Fikayo Tomori

Fikayo Tomori memang berhasil menjadi pencetak gol AC Milan di laga ini. Namun, ia juga berperan besar dalam gol kemenangan Liverpool.

Gol Divock Origi pada menit ke-55 bermula dari kesalahannya melakukan kontrol bola hasil operan Franck Kessie. Kegagalannya mengontrol bola dengan baik lantas membuat Sadio Mane merebutnya dan berujung pada gol.

Sebagai pemain bertahan, Tomori seharusnya lebih fokus untuk bertahan dan memenangkan duel-duel dengan lawan baik dengan atau tanpa bola.

Namun, Tomori hampir kewalahan dalam bertahan mengimbangi permainan Liverpool di mana ia kalah duel sebanyak 6 kali dan hanya menang duel 3 kali.

Selain itu, dalam duel udara Tomori tak pernah menang dan bahkan kalah sebanyak dua kali yang menandakan bahwa dirinya gagal menjaga pertahanan AC Milan melawan permainan dengan tempo yang tinggi.

3. Brahim Diaz

Sebagai pemain yang menjadi tumpuan dalam penyerangan, Brahim Diaz tak mampu menampilkan gaya bermain yang apik melawan garis pertahanan tinggi Liverpool.

Sepanjang laga, Brahim Diaz hampir tak terlihat sumbangsihnya di mana dalam 59 menit bermain, ia hanya menyentuh bola sebanyak 25 kali saja.

Lalu Brahim Diaz juga gaga menunjukkan akselerasi dan aksi individunya seperti biasa di mana dalam 3 kesempatan dribel, ia hanya sukses melakukannya sekali saja.

Tak ada peluang satu pun yang bisa dibuat Brahim Diaz hampir selama satu jam bermain melawan Liverpool di Liga Champions. Wajar jika Stefano Pioli lantas menariknya dan menggantikannya dengan gelandang jangkar AC Milan, Ismael Bennacer.

LiverpoolLiga ChampionsAC MilanFikayo TomoriBrahim DiazFranck KessieTRIVIASepak BolaBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini