x

Hasil Liga Champions RB Leipzig vs Manchester City: Eks Milan Buat Cityzens Keok

Rabu, 8 Desember 2021 03:21 WIB
Editor: Subhan Wirawan

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Champions antara RB Leipzig vs Manchester City pada Rabu (08/12/21) dini hari WIB, kegemilangan eks AC Milan buat tim tamu telan kekalahan.

Bertanding di Red Bull Arena Leipzig kandang dari RB Leipzig, sang tuan rumah yang telah dipastikan gugur di babak penyisihan grup Liga Champions musim ini, tetap turun dengan kekuatan penuh kala menghadapi Manchester City.

Berbanding terbalik dengan tim tamu, Manchester City terlihat banyak melakukan rotasi dan memainkan beberapa penggawa cadangan mereka dalam laga kali ini.

Baca Juga
Baca Juga

Mengandandalkan formasi 4-2-3-1, RB Leipzig bertumpu pada ketajaman Andre Silva yang diplot sebagai ujung tombak dan didukung oleh Christopher Nkunku, Dominik Szoboszlai dan Emil Forsberg di lini kedua.

Tampil di depan pendukung sendiri, RB Leipzig berhasil menciptakan beberapa peluang emas di awal-awal babak pertama.

Pada menit ke-15’, Konrad Laimer lepaskan tembakan keras dan mengarah ke arah gawang. Namun sayang, Zack Steffen yang ditunjuk sebagai penjaga gawang malam ini, berhasil mengantisipasinya.

Terus menekan, RB Leipzig akhirnya berhasil unggul lebih dulu melalui sontekan Dominik Szoboszlai yang memaksimalkan umpan terobosan Konrad Laimer menit ke-22’. Skor berubah 1-0 untuk Leipzig!

Usai tertinggal, Manchester City langsung menaikkan tensi permainan dan berusaha mencari gol penyama kedudukan.

Beberapa menit jelang laga usai, Manchester City dapatkan peluang lewat tendangan bebas Kevin De Bruyne, akan tetapi bola masih bisa diamankan kiper Gulacsi dengan sempurna.

Baca Juga
Baca Juga

Hingga peluit tanda jeda turun minum berbunyi, skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah tetap bertahan dan jadi hasil sementara laga RB Leipzig vs Manchester City di babak pertama.


1. Babak Kedua

Hasil Liga Champions RB Leipzig vs Manchester City

Selepas jeda, Manchester City yang tak mau kehilangan poin langsung ambil inisiatif serangan lebih dulu dan berikan ancaman di awal-awal laga.

Menit ke-56’, sebuah serangan dilancarkan Manchester City lewat umpan silang De Bruyne ke dalam kotak, Mahrez yang berdiri bebas coba menyambut bola namun wasit langsung meniup peluit lantaran sang pemain berada di posisi offside.

Apes bagi Manchester City, saat berusaha menyamakan kedudukan mereka malah kembali kebobolan lewat aksi Andre Silva di menit ke-71’.

Berawal dari pergerakan Forsberg yang berhasil lepaskan umpan manis ke Silva, dengan tenang mantan pemain AC Milan tersebut menyambar bola ke sudut bawah gawang dan membuat Leipzig unggul 2-0.

Manchester City sendiri akhirnya bisa memecah kebuntuan lewat sundulan Mahrez usai memaksimalkan umpan Oleksandr Zinchenko menit ke-76’.

Namun sayang, gol tersebut jadi penutup dalam laga ini.

Hingga peluit panjang berbunyi, skor 2-1 untuk kemenangan RB Leipzig atas PSG tetap bertahan dan membuat tuan rumah sukses raih poin penuh di final matchday Liga Champions musim ini.

Susunan Pemain
RB LEIPZIG STARTING XI (4-2-3-1):
Peter Gulacsi; Nordi Mukiele, Lukas Klostermann, Josko Gvardiol, Angelino; Kevin Kampl, Konrad Laimer; Christopher Nkunku, Dominik Szoboszlai, Emil Forsberg; Andre Silva.

MANCHESTER CITY STARTING XI (4-3-3):
Zack Steffen; Kyle Walker, John Stones, Nathan Ake, Oleksandr Zinchenko; Ilkay Gundogan, Fernandinho, Kevin De Bruyne; Riyad Mahrez, Jack Grealish, Phil Foden.

Manchester CityLiga ChampionsRB LeipzigHasil Pertandingan

Berita Terkini