x

Liga Champions: Tanpa Simon Kjaer, Tomori Minta Penggawa AC Milan Lakukan Ini

Selasa, 7 Desember 2021 18:32 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Prio Hari Kristanto

INDOSPORT.COM - Jelang menjamu Liverpool di matchday terakhir fase Grup B Liga Champions pada Rabu (08/12/21) dini hari WIB, AC Milan tidak akan diperkuat oleh Simon Kjaer. Fikayo Tomori pun meminta penggawa Rossoneri lakukan hal ini. 

Bek berusia 32 tahun tersebut diketahui menderita cedera parah pascamebela AC Milan melawan Genoa di pekan ke-15 Serie A Liga Italia, Kamis (02/12/21) lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Saat itu, Simon Kjaer harus ditarik keluar ketika laga baru berjalan empat menit. Dari pemeriksaan medis, ia menderita cedera pada ligamen lutut kirinya.

Simon Kjaer kemudian harus menjalani operasi pada Jumat (03/12/21). Setelah operasi selesai, ia divonis bakal absen sampai enam bulan.

Kabar tersebut membuat rekan duetnya di posisi bek tegah yakni Fikayo Tomori sangat terpukul. Meski begitu, ia tetap optimistis bisa mengalahkan Liverpool di laga penentuan Grup B Liga Champions Eropa.

"Kami akan merindukannya, tim akan menderita. Sekarang kami harus bermain tanpa dia dan kami akan mencoba melakukan yang terbaik," ujar Fikayo Tomori dilansir dari sempremilan.

Baca Juga
Baca Juga

"Kami harus berlari lebih banyak, berbicara lebih banyak, kami juga harus memberi lebih banyak untuknya."

"Besok akan menjadi kesempatan lain untuk melakukannya; kami melakukannya dengan baik melawan Salernitana dan sekarang kami memiliki kesempatan lain dalam pertandingan yang sangat penting dan saya yakin kami akan berhasil," pungkasnya.


1. AC Milan Wajib Menang atas Liverpool

AC Milan Wajib Menang atas Liverpool.

Grup B Liga Champions Eropa yang dihuni Liverpool, AC Milan, Atletico Madrid dan FC Porto terbukti menyajikan persaingan paling sengit.

Hanya Liverpool yang sudah memastikan tiket lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Namun tiga tim lainnya yakni AC Milan, Atletico Madrid dan FC Porto masih punya peluang lolos.

Di pertandingan terakhir ini, AC Milan wajib meraih kemenangan bila ingin menemani Liverpool di babak 16 besar. Akan tetapi, menang saja tidak cukup, mereka harus berdoa agar laga Atletico Madrid vs FC Porto bisa berjalan imbang.

LiverpoolLiga ChampionsAC MilanFikayo TomoriSimon Kjaer

Berita Terkini