x

Piala AFF: Tak Sabar Bertemu, Pelatih Vietnam Tantang Timnas Indonesia Main Menyerang

Selasa, 14 Desember 2021 20:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Pelatih Vietnam, Park Hang-seo tak sabar ingin berjumpa Timnas Indonesia pada laga ketiga grup B Piala AFF 2020, Rabu (15/12/21).

INDOSPORT.COM - Pelatih Vietnam, Park Hang-seo menantang Timnas Indonesia untuk bermain terbuka pada laga, Rabu (15/12/21) di Grup B Piala AFF 2020. Hal itu disampaikan saat sesi konferensi pers, siang tadi. 

Park Hang-seo menilai permainan Timnas Indonesia jauh berbeda dibandingkan saat bertemu di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Juni lalu. Dia sempat mengintip pertandingan skuat Garuda ketika lawan Kamboja. 

"Indonesia telah mencetak sembilan gol dalam dua pertandingan melawan Laos dan Kamboja, jadi ini adalah tim dengan serangan yang bagus," bukanya.

Baca Juga
Baca Juga

"Tentu saja, Timnas Indonesia ketika melawan Kamboja dan Laos datang sebagai tim unggulan dan menyerang. Semakin banyak menyerang, semakin banyak risiko," lanjut Park.

"Tapi saya juga mengapresiasi Laos dan Kamboja bermain melawan tim unggulan. Secara umum, saya suka Indonesia bermain menyerang," imbuh pelatih asal Korea Selatan itu. 


1. Tak Sabar Berjumpa

Pelatih Vietnam, Park Hang-seo tak sabar ingin berjumpa Timnas Indonesia pada laga ketiga grup B Piala AFF 2020, Rabu (15/12/21).

Oleh sebab itu, Park Hang-seo tak sabar berjumpa Timnas Indonesia. Dia ingin ada permainan terbuka dari kedua tim karena skuat Garuda punya pemain cepat di sisi sayap. 

"Jika mereka mengatakan kita canggung dalam posisi itu (bek sayap), katakan saja kepada mereka untuk menyerang dari sisi sayap. Terima kasih banyak atas informasi yang sangat bagus ini," ujarnya. 

Kendati demikian, pelatih 64 tahun itu juga menyadari ada kelemahan di kubu Vietnam. Park Hang-seo lantas mengingatkan anak asuhnya agar fokus selama 90 menit. 

Baca Juga
Baca Juga

"Pertahanan Vietnam dalam dua pertandingan terakhir juga memiliki sedikit kesalahan, mungkin karena penurunan konsentrasi. Meski kesalahannya kecil, namun Vietnam nyaris kebobolan. Oleh karena itu, saya juga akan mengingatkan para pemain untuk lebih fokus," tandasnya. 

Pertemuan Vietnam vs Timnas Indonesia akan jadi penentu tim mana yang meraih tiket semifinal pertama di Grup B. Kedua tim sama-sama mengoleksi enam poin dari dua laga atau unggul atas Malaysia yang sudah mainkan tiga laga.

Pertemuan kedua negara di Piala AFF juga jadi lanjutan rivalitas pelatih Park Hang-seo dan Shin Tae-yong yang berasal dari Korea Selatan. Pada pertemuan pertama Juni lalu, Indonesia kalah telak 0-4.

VietnamTimnas IndonesiaPiala AFFBola InternasionalPark Hang SeoShin Tae-yongPiala AFF 2020

Berita Terkini