x

Masalah Kesehatan, Inter Milan Resmi Akhiri Kontrak Christian Eriksen

Jumat, 17 Desember 2021 23:08 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Masalah Kesehatan, Inter Milan Resmi Akhiri Kontrak Christian Eriksen

INDOSPORT.COM – Klub Liga Italia, Inter Milan, resmi mengumumkan jika mereka telah memutus kontrak salah satu gelandangnya, Christian Eriksen pada Jumat (17/12/21) malam WIB.

Dalam keterangan di laman resmi klub, Inter Milan mengonfirmasi bahwa kesepakatan telah dicapai untuk mengakhiri kontrak Christian Eriksen dengan persetujuan bersama.

Meskipun Inter Milan dan Christian Eriksen resmi berpisah, namun ikatan antar pemain dan klub tidak akan pernah putus.

Baca Juga
Baca Juga

Bahkan, manajemen klub beserta seluruh keluarga Nerazzurri akan mendoakan yang terbaik bagi Christian Eriksen untuk masa depannya.

Sebagai informasi, Christian Eriksen memang sudah lama diprediksi bakal meninggalkan Inter Milan, terlebih usai kondisi kesehatan jantungnya yang sempat bermasalah di ajang Euro 2020.

Saat itu, Christian Eriksen secara tiba-tiba kolaps di lapangan akibat mengalami musibah henti jantung kala memperkuat Denmark di babak penyisihan grup.

Usai mendapat perawatan serius, Christian Eriksen akhirnya bisa pulih namun harus menggunakan alat pacu jantung untuk membantu kinerja organ vitalnya.

Hal ini lah yang jadi kendala Christian Eriksen untuk bisa kembali memperkuat Inter Milan. Pasalnya, Liga Italia tidak dapat mengubah peraturan tentang larangan pemain dengan bantuan alat pacu jantung.

Baca Juga
Baca Juga

Melansir laman La Gazzetta dello Sport, usai berpisah dari Inter Milan kabarnya bakal ada beberapa klub yang akan jadi tujuan Christian Eriksen selanjutnya.

Christian Eriksen diprediksi bakal pindah ke salah satu mantan klubnya seperti Odense atau Ajax, atau mungkin kembali ke Liga Inggris bersama Tottenham.


1. Rapor Bersama Inter Milan

Christian Eriksen dan Achraf Hakimi merayakan gol Inter Milan ke gawang Benevento

Sejak bergabung bersama Inter Milan pada Januari 2020 lalu, Christian Eriksen sempat alami masa sulit di musim-musim awalnya di Liga Italia.

Namun pada musim kedua, Christian Eriksen akhirnya bisa menjawab kepercayaan Antonio Conte dan menjelma sebagai salah satu pilar penting di lini tengah Inter Milan.

Total dalam dua musim di Italia, Christian Eriksen berhasil catatkan 60 pertandingan dengan torehan 8 gol serta 3 assists di semua ajang.

Christian Eriksen pun jadi salah satu kunci keberhasilan Inter Milan meraih gelar juara Liga Italia ke-19 mereka sepanjang sejarah di musim lalu.

Serie A ItaliaInter MilanChristian EriksenLiga Italia

Berita Terkini