x

Atletico Madrid Pastikan Bisa Lepas Joao Felix di Bursa Transfer Musim Dingin

Sabtu, 18 Desember 2021 21:55 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
Diego Simeone ingin Joao Felix segera bersinar di Atletico Madrid namun tidak menutup kans untuk menjualnya juga di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Status sebagai pemain termahal sepanjang masa Atletico Madrid rupanya tidak membuat Joao Felix akan dipertahankan mati-matian oleh mereka. Bintang muda berusia 22 tahun itu rupanya punya kans untuk pergi kapan saja saat bursa transfer dibuka.

Hal ini dipastikan sendiri oleh manajer Atletico, Diego Simeone. Walau memandang Felix sebagai pemain berbakat yang sangat dibutuhkan Los Rojiblancos, pria berjuluk El Cholo tersebut tidak ingin menutup peluang terjadinya penjualan.

Simeone juga mengisyaratkan jika Felix masih belum dalam taraf konsisten di musim keduanya bersama Atletico sejak didatangkan dari Benfica seharga 126 juta Euro (2 triliun rupiah). Maka dari itu menit bermainnya di 2021/2022 sangatlah minim.

Baca Juga
Baca Juga

Felix yang baru sembuh dari cedera engkel parah di awal musim hanya punya enam start untuk semua ajang. Hasilnya baru ada 1 gol dan 2 assist yang ia kumpulkan namun Simeone yakin jika sang wonderkid masih bisa lebih baik.

"Aku selalu berusaha memahami semua dan aku terbuka pada segala kemungkinan," papar Simeone kala ditanyai soal kemungkinan Atletico melego Felix pada Januari tahun depan.

Baca Juga
Baca Juga

"Yang paling diutamakan adalah tim dan Joao adalah bagian yang penting. Performanya harus sebaik saat di Bernabeu," sambungnya lagi merujuk ke lawatan Atletico ke kandang Real Madrid pada Senin (13/12/21) pekan lalu.

"Hanya dalam 30 sampai 35 menit Joao menunjukkan sebesar apa talentanya. Semoga saja ia bisa mengulanginya karena ia adalah pemain penting untuk kami," pungkas Simeone kemudian.


1. Dinanti Tiga Klub Besar?

Joao Felix saat membela Timnas Portugal

Masih menurut Simeone, Felix sudah melakukan obrolan panjang dengannya soal masa depan di Wanda Metropolitano. Sayangnya juru latih asal Argentina itu menolak untuk memberikan bocoran. 

Jika masih menginginkan sang anak emas Portugal untuk bertahan maka Simeone harus lebih sering memainkannya lebih sering sebagai tandem Luis Suarez di lini depan. Sejauh ini Antoine Griezmann lebih sering mengisi peran itu dan sesekali digantikan Matheus Cunha.

Sejumlah klub sudah digosipkan menaruh minat pada Joao Felix andai situasinya bersama Atletico tak berubah. Selain Barcelona, Liverpool dan Manchester City juga siap mengangkutnya kapan saja di bursa transfer.

Bursa TransferAtletico MadridLiverpoolManchester CityBarcelonaDiego SimeoneBerita Bursa Transfer

Berita Terkini