x

Putus Kontrak dengan Inter Milan, 3 Klub Calon Pelabuhan Baru Christian Eriksen

Sabtu, 18 Desember 2021 12:00 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Christian Eriksen resmi meninggalkan Inter Milan karena tak boleh bermain dengan mengenakan alat bantu jantung. Berikut 3 klub yang bisa jadi pelabuhan barunya.

INDOSPORT.COM – Christian Eriksen resmi meninggalkan Inter Milan karena tak boleh bermain dengan mengenakan alat bantu jantung. Berikut 3 klub yang bisa jadi pelabuhan barunya.

Perjalanan Christian Eriksen di Inter Milan resmi berakhir. Jumat (17/12/21) malam WIB, Nerazzurri mengumumkan pemutusan kontrak sang gelandang melalui kesepakatan bersama.

“FC Internazionale Milano mengonfirmasi bahwa pihak klub telah mencapai kesepakatan bersama untuk memutus kontrak Christian Eriksen. “Pihak klub dan keluarga besar Nerazzurri mendoakan yang terbaik bagi Christian di masa depan,” ungkap Inter lewat pernyataan resminya.

Baca Juga
Baca Juga

Seperti diketahui, Eriksen bergabung dengan Inter Milan pada Januari 2020. Ia diboyong dari Tottenham Hotspur dengan banderol 20 juta euro dan dikontrak hingga Juni 2024.

Eriksen tak langsung nyetel di Inter yang ketika itu dilatih Antonio Conte, dengan hanya mencetak 1 gol dan 2 assist dari 17 laga Liga Italia di sisa musim itu.

Meski demikian, kinerjanya perlahan membaik hingga berhasil membawa Nerazzurri menjuarai Liga Italia di musim keduanya.

Namun, petaka terjadi ketika ia kolaps saat membela Denmark di Euro 2020 musim panas lalu. Ia mengalami masalah jantung dan harus menerima implan alat bantu jantung di tubuhnya.

Situasi inilah yang mengakhiri kariernya bersama Inter. Pasalnya, otoritas Liga Italia melarang seorang pemain tampil dalam kondisi mengenakan alat bantu jantung.

Eriksen pun sudah absen membela Inter Milan sejak awal musim ini, dan dipastikan tak bisa membela Inter lagi selama masih mengenakan alat bantu. Hal inilah yang membuat kedua pihak menyepakati pemutusan kontrak.

Baca Juga
Baca Juga

Meski demikian, karier Eriksen di sepak bola belum berakhir. Pasalnya, selain Liga Italia, sejumlah liga lain mengizinkan pemain tampil dengan mengenakan alat bantu jantung.

Selain itu, meski sudah absen tampil selama setengah tahun, dengan usia yang masih 29 tahun dan kualitasnya, Eriksen masih punya banyak hal yang bisa ditawarkan.

Lantas, klub-klub mana saja yang kini bisa jadi opsi Christian Eriksen usai resmi meninggalkan Inter Milan? Berikut ulasannya:


1. 3 Klub di 3 Liga Berbeda

Christian Eriksen saat masih membela Tottenham Hotspur.

1. Odense

Odense menjadi pilihan masuk akal bagi Christian Eriksen. Sang gelandang memang sudah menumpang berlatih bersama klub Denmark ini dalam beberapa waktu terakhir.

Odense bukanlah klub asing bagi Eriksen. Pasalnya, bersama klub tersebutlah Eriksen mulai dikenal sebagai remaja berbakat hingga akhirnya diboyong Ajax.

Eriksen sendiri belum pernah membela Odense secara profesional sehingga ini bisa menjadi momen tepat untuk melakukannya. Peluang ia membela klub ini pun telah menjadi harapan suporter selama beberapa waktu terakhir, sejak ia menumpang berlatih.

Di sisi lain, kembali bermain di Liga Denmark yang lebih minim tekanan bisa menjadi kesempatan baik bagi Eriksen untuk mengembalikan kemampuan dan kondisi fisiknya, sebelum kembali membidik tampil di liga-liga yang lebih prestitius.

2. Tottenham Hotspur

Opsi kepulangan lain yang bisa diambil Eriksen adalah kembali ke Tottenham Hotspur. Seperti diketahui, ia pernah membela Spurs selama 6,5 tahun.

Di sisi lain, Tottenham sendiri membutuhkan gelandang kreatif seiring menurunnya performa Dele Alli. Dengan fakta bahwa ia bisa diboyong gratis dan tak butuh waktu lama untuk beradaptasi, Eriksen bisa jadi opsi menarik bagi Tottenham.

Keberadaan Antonio Conte yang dikenal sebagai manajer juara dan pernah bekerja sama dengannya di Inter pun memberi Eriksen peluang menghadirkan gelar yang selama ini gagal ia berikan kepada Spurs.

3. Ajax

Mantan klub lainnya yang bisa menjadi tujuan Eriksen adalah Ajax. Seperti diketahui, Eredivisie mengizinkan pemain dengan alat pacu jantung untuk bermain. Ajax bahkan memiliki satu pemain dengan kondisi tersebut saat ini yakni Daley Blind sehingga sudah familier dengan situasi tersebut.

Pengalaman bermain 3 musim bermain di Ajax pun bisa memudahkan Eriksen untuk beradaptasi. Di sisi lain, bermain di liga Eredivisie yang tak seintens Liga Inggris juga bisa membantunya untuk kembali ke performa terbaik.

Tak hanya itu, kembali ke Ajax juga membuat Eriksen bisa tampil di Liga Champions musim ini, serta berpeluang menambah koleksi gelar karena tim asuhan Erik ten Hag ini menjadi kandidat kuat juara Eredivisie.

Bursa TransferInter MilanTottenham HotspurAjax AmsterdamChristian EriksenLiga ItaliaTRIVIABerita Liga ItaliaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini