x

Transfer Kejutan! Tampil Gemilang, Barcelona Malah Lepas Calon Penerus Messi

Sabtu, 18 Desember 2021 03:46 WIB
Editor: Subhan Wirawan

INDOSPORT.COM – Kejutan jelang bursa transfer musim dingin terjadi, klub Liga Spanyol Barcelona kabarnya bakal melepas The Next Messi yang sempat tampil gemilang di awal musim. Siapakah dia?

Adalah Yusuf Demir, winger berusia 18 tahun asal Australia tersebut memang memiliki potensi menjanjikan dan diprediksi bakal jadi rebutan klub besar Eropa musim mendatang.

Selama masa pramusim, Yusuf Demir yang berposisi sebagai winger berhasil menunjukkan performa impresif dengan mencetak satu gol dan satu assist.

Baca Juga
Baca Juga

Jebolan akademi Rapid Wien tersebut mencetak satu gol ketika Barcelona menang 3-0 kontra VfB Stuttgart, serta membukukan satu assist dalam kemenangan 4-2 atas Juventus.

Bahkan di kompetisi resmi musim ini, Yusuf Demir mampu bermain dalam 9 laga bersama Barcelona di semua ajang termasuk Liga Champions.

Selain itu, debutnya di Liga Spanyol pada usia 18 tahun 80 hari, juga sukses memecahkan rekor sebagai pemain non-Spanyol termuda yang melakoni laga perdana buat Barcelona setelah era Lionel Messi pada Oktober 2004 (17 tahun 114 hari).

Memiliki potensi dan catatan rekor yang serupa, tak jarang jika Yusuf Demir dianggap sebagai penerus Lionel Messi dan layak mendapat tempat di Barcelona.

Baca Juga
Baca Juga

Akan tetapi, dengan sederet catatan apik tersebut pihak Barcelona malah dikabarkan bakal melepas Yusuf Demir.

Melansir dari laman Mundo Deportivo, kabarnya Barcelona menolak perpanjangan kontrak Yusuf Demir dan bersiap melepas sang pemain pada Januari nanti.


1. Kembali ke Austria

Aksi Yusuf Demir di laga Cadiz vs Barcelona (24/09/21).

Sebagai informasi, Yusuf Demir saat ini masih berstatus pemain klub Liga Austria, Rapid Wien yang dipinjam Barcelona sejak July 2021 silam.

Gelandang kelahiran Vienna itu dipinjamkan Rapid Wien selama satu musim dengan opsi pembelian permanen senilai € 10 juta.

Rumor berhembus jika Barcelona belum mempunyai dana lebih untuk mempermanenkan Yusuf Demir, sehingga harus mengikhlaskan sang pemain kembali ke klub asalnya.

Bahkan laman Sky Sports menyebut, jika Barcelona telah membatasi menit bermain Yusuf Demir musim ini agar pihak klub tidak harus mengaktifkan klausul pembelian permanen yang memakan dana hingga 10 juta euro.

Andai resmi dilepas Barcelona, sejumlah tim besar seperti Manchester United, Borussia Dortmund, Bayern Munchen, dan Manchester City juga sedang mengintip peluang mendatangkan Yusuf Demir.

Bursa TransferBarcelonaLionel MessiLiga SpanyolBerita TransferYusuf Demir

Berita Terkini