x

Sang Kapten Bakal Cabut, Chelsea Lirik Pemain Buangan Barcelona

Jumat, 24 Desember 2021 02:33 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Chelsea menjadikan bek kanan Barcelona, Sergino Dest sebagai buruannya di bursa transfer untuk menggantikan Cesar Azpilicueta yang bakal hengkang.

INDOSPORT.COM – Chelsea menjadikan bek kanan Barcelona, Sergino Dest sebagai buruannya di bursa transfer untuk menggantikan Cesar Azpilicueta yang bakal hengkang.

Chelsea saat ini dihadapkan pada masalah sulit, yakni perihal kontrak para pemainnya terutama sang kapten yakni Cesar Azpilicueta.

Kontrak pemain senior The Blues itu bakal berakhir pada Juni 2022. Hingga akhir tahun 2021 ini, Chelsea belum menemui kejelasan soal kontrak Azpilicueta.

Baca Juga
Baca Juga

Pihak Azpilicueta sendiri menginginkan kontrak baru berdurasi dua tahun dan jaminan bermain reguler agar bisa tampil di Piala Dunia 2022. Namun hal ini tak bisa disetujui Chelsea yang hanya berani memberi kontrak satu tahun.

Hal ini pun membuat Cesar Azpilicueta berpotensi hengkang. Untuk berjaga-jaga, Chelsea dilaporkan ingin memboyong Sergino Dest ke Stamford Bridge dari Barcelona.

Melansir dari Football Espana, Chelsea akan mencoba memboyong Dest dengan menawari Barcelona uang sebesar 30 juta euro (Rp481 miliar).

Baca Juga
Baca Juga

Chelsea merasa percaya diri bisa membawanya ke London, apalagi jika mengingat Xavi Hernandez dan Barcelona punya rencana untuk melepasnya.

Terlebih di kubu Chelsea terdapat pemain seperti Christian Pulisic, yang juga merupakan kompatriot Dest sehingga transfer ini diyakini bisa berjalan lancar.

Chelsea menjadikan Sergino Dest sebagai pengganti Azpilicueta sekaligus menjadi pelapis dan pesaing Reece James untuk sektornya.


1. Chelsea Terganjal Masalah

Sergino Dest pemain Barcelona

Namun usaha Chelsea memboyong Dest bisa saja terganjal. Pasalnya, Ajax Amsterdam juga meminati jasa pemain berusia 21 tahun itu.

Ajax pede bisa memboyong Dest mengingat De Godenzonen merupakan tim masa kecil pemain berpasport Amerika Serikat itu.

Meski demikian, Ajax bisa saja takluk dari Chelsea dalam perburuan Dest, mengingat Barcelona membutuhkan dana besar dalam penjualan pemainnya.

Bursa TransferChelseaBarcelonaCesar AzpilicuetaBerita Bursa TransferSergino Dest

Berita Terkini