x

Fans Korea Selatan Sebut Wasit Piala AFF 2020 Rugikan Karier Park Hang-seo dan Shin Tae-yong

Sabtu, 25 Desember 2021 15:09 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
Fans Korea Selatan menuding kinerja wasit di Piala AFF 2020 merugikan karier Park Hang-seo dan Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM – Fans Korea Selatan menuding kinerja wasit di Piala AFF 2020 merugikan karier Park Hang-seo dan Shin Tae-yong.

Kinerja wasit Piala AFF 2020 kala memimpin pertandingan Vietnam asuhan Park Hang-seo dan timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong mendapatkan kritikan dari para fans Korea Selatan.

Baca Juga
Baca Juga

Hal ini diketahui lewat laporan media Vietnam, 24h, yang menyoroti kritikan para pecinta sepak bola Korea Selatan atas perlakuan wasit Piala AFF 2020 saat menjadi pengadil di pertandingan milik Park Hang-seo dan Shin Tae-yong.

“Kualitas wasit Piala AFF 2020 sungguh mengecewakan, terutama pada laga Vietnam vs Thailand dan Singapura vs Indonesia. Mereka mengambil keputusan ambigu yang merugikan tim Park Hang-seo serta Shin Tae-yong,” ujar salah satu fans Korea Selatan mengomentari kinerja wasit Piala AFF 2020 seperti dilaporkan oleh 24h.

Selain mengkritik kinerja pengadil lapangan tersebut, para fans Korea Selatan juga mendesak penggunaan VAR di Piala AFF 2020 untuk menghindari ambiguitas keputusan seperti yang tampak dalam dua laga di atas.

Baca Juga
Baca Juga

Seperti diketahui, beberapa keputusan wasit di leg pertama semifinal Piala AFF 2020 antara Vietnam vs Thailand dan Singapura vs Indonesia mengundang kritik dari banyak kalangan.

Banyak kalangan menilai jika keputusan yang diambil oleh wasit di dua laga semifinal Piala AFF 2020 tersebut merugikan tim asuhan Park Hang-seo dan Shin Tae-yong.


1. Desakan Memakai VAR

Fans Korea Selatan menuding kinerja wasit di Piala AFF 2020 merugikan karier Park Hang-seo dan Shin Tae-yong.

Tak hanya para fans, sejumlah eksekutif federasi pun ingin agar wasit segera dibekali VAR. Wakil presiden federasi Vietnam (VFF), Tran Quoc Tuan, sudah melakukan lobi untuk masalah ini pada dua petinggi AFF yakni Khiev Sameth (presiden) dan Winston Lee (sekjen).

“Sepak bola Asia Tenggara berada pada momentum perkembangan yang kuat. Perbedaan kualitas antartim telah menipis sehingga pertandingan juga jauh lebih intens dan sengit. Karena itu wasit harus lebih fokus,” demikian pernyataan VFF melalui laman resmi mereka.

Piala AFF 2020 akan menggelar dua laga semifinal leg kedua antara Thailand vs Vietnam serta Indonesia vs Singapura sebelum kemudian melangsungkan partai puncak dalam dua leg pada Rabu (29/12/21) dan Sabtu (01/01/22) mendatang.

Piala AFFBola InternasionalPark Hang SeoShin Tae-yongPiala AFF 2020

Berita Terkini