x

Kecewa dengan Taktik Shin Tae-yong, Coach Justin: Thailand Nggak Sehebat Itu!

Jumat, 31 Desember 2021 19:17 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil

INDOSPORT.COM - Kecewa dengan taktik yang diterapkan Shin Tae-yong di final leg 1 Piala AFF 2020, Coach Justin menganggap bahwa Thailand tak sehebat kelihatannya.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong menghadapi skuat Thailand di final leg 1 Piala AFF 2020, Rabu (29/12/21) di Singapore National Stadium.

Komentator sepak bola, Justinus Lhaksana alias Coach Justin menyebutkan jika Shin Tae-yong menerapkan strategi yang tidak tepat, sehingga Timnas kalah telak 4-0.

Baca Juga
Baca Juga

Padahal, menurut Coach Justin, Timnas Thailand tidak sehebat yang orang-orang sebutkan. Hanya saja, Timnas Indonesia bermain terlalu terbuka di lini tengah.

"Thailand itu bukan Spanyol, Brasil, Italia atau Jerman. Bahkan, Thailand juga bukan Jepang, Korea atau Saudi, levelnya masih di bawah itu, kekurangannya masih banyak."

"Tapi kalau gue baca di timeline Twitter, seolah-olah Thailand hebat banget passing. Kenapa, karena kita berikan ruang untuk mereka bermain," ungkap Coach Justin.

Baca Juga
Baca Juga

Menurut mantan pelatih Timnas Futsal Indonesia itu, Timnas Indonesia sebaiknya tidak lagi menerapkan taktik parkir bis, agar Thailand tidak punya kebebasan bergerak.

"Ini main futsal banget, passingnya di kaki semua. Kita parkis bis, jadinya memberikan mereka ruang untuk bermain, seolah-olah mereka hebat banget," kritik Justin lagi.


1. Coach justin: gue Agak Kecewa dengan Shin Tae-yong

Shin Tae-yong, Latihan Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2020 di Singapura

Tak hanya kecewa dengan taktik yang tidak tepat diterapkan oleh Shin Tae-yong, Coach Justin juga mengkritik finishing Alfeandra Dewangga yang sangat buruk di lapangan.

"Harusnya Dewangga lihat, dia itu sendiri, di depan ada temannya, dia di-cover, dan dia dapat bola. Kenapa enggak dikontrol dulu, kenapa harus sekali sentuh," ungkapnya.

"Ini yang bikin gue agak kecewa dengan Shin Tae-yong. Elu sekali berhasil lawan Vietnam, bukan berarti berhasil terus main bertahan kayak begini," tegas Coach Justin.

Baca Juga
Baca Juga

Meski demikian, Coach Justin juga menegaskan jika ada perkembangan di tubuh Timnas Indonesia selama ditempa oleh Shin Tae-yong, sehingga ia wajib dipertahankan.

Beruntung, masih ada final leg 2 Piala AFF 2020 antara Timnas Indonesia vs Thailand, Sabtu (01/01/22). Coach Justin berharap Shin Tae-yong bisa mengevaluasi taktiknya.

ThailandJustinus LhaksanaTimnas IndonesiaPiala AFFBola InternasionalBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yongCoach JustinPiala AFF 2020

Berita Terkini