x

Rekap Rumor Transfer: Romelu Lukaku ke Rival Chelsea, AC Milan Tikung Newcastle

Selasa, 4 Januari 2022 06:44 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Berikut rekap rumor transfer yang dirangkum sepanjang Senin (03/01/22). Romelu Lukaku merapat ke rival Chelsea di Liga Inggris, AC Milan tikung Newcastle United.

INDOSPORT.COM – Berikut rekap rumor transfer yang dirangkum sepanjang Senin (03/01/22). Romelu Lukaku merapat ke rival Chelsea di Liga Inggris, AC Milan tikung Newcastle United.

Romelu Lukaku tengah menjadi perbincangan panas dalam beberapa hari terakhir ini. Pasalnya, penyerang asal Belgia itu mendadak mengaku tak bahagia di Chelsea.

Seperti diketahui, Lukaku kembali ke Chelsea pada musim panas tahun lalu setelah 7 musim berkelana bersama Everton, Manchester United, dan Inter Milan. Namun, ia kini mengaku tak bahagia di Stamford Bridge karena merasa tak cocok dengan skema Tuchel.

Baca Juga
Baca Juga

Lebih lanjut, sang penyerang pun mengaku masih mencintai Inter Milan yang musim lalu dibawanya menjuarai Liga Italia.

Pernyataan itu membuat Thomas Tuchel meradang dan menyebut ucapan Lukaku bisa merusak situasi klub. Sang penyerang pun kemudian tak dimasukkan ke dalam skuat saat Chelsea menjamu Liverpool di Liga Inggris, Minggu (02/01/22) malam meski sukses mencetak gol di 2 laga beruntun.

Situasi ini membuat masa depan Lukaku di Chelsea dipenuhi spekulasi. Ia pun digadang-gadang bakal kembali ke Inter Milan di bursa transfer Januari ini.

Meski demikian, jurnalis Italia yakni Alfredo Pedulla menepis kemungkinan tersebut. Pedulla menyebut bahwa Lukaku justru berpeluang bergabung dengan rival Chelsea di Liga Inggris yakni Tottenham Hotspur.

Pasalnya, Tottenham kini dilatih oleh Antonio Conte. Seperti diketahui, Conte dan Lukaku sempat bekerja sama di Inter Milan yang berbuah trofi Liga Italia musim lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Apalagi, Tottenham juga membutuhkan penyerang baru untuk mengantisipasi kepergian Harry Kane yang hingga kini masih terus dikaitkan dengan sejumlah klub, termasuk Manchester City.

Di sisi lain, Inter Milan diyakini akan kesulitan memenuhi banderol mahal Lukaku untuk memulangkannya. Apalagi, suporter Nerazzurri juga menolak wacana kepulangan Romelu Lukaku karena sudah kecewa dengan kepergian sang penyerang.

Selain kabar dari Romelu Lukaku, masih ada sejumlah rumor transfer lainnya. Berikut rangkumannya:


1. Dari Liga Inggris dan Liga Italia

AC Milan makin dekat dapatkan Sven Botman

AC Milan

AC Milan mendapatkan kabar baik dalam upaya mereka mendatangkan bek tengah baru di bursa transfer Januari. Pasalnya, mereka diyakini bisa mengalahkan Newcastle United dalam perburuan Sven Botman dari Lille.

Seperti diketahui, Milan memang bersaing ketat dengan Newcastle untuk memboyong Botman. Namun,  sang bek diketahui tak yakin dengan situasi The Magpies yang terpuruk di papan bawah Liga Inggris dan lebih memilih pindah ke Rossoneri yang berpeluang tampil di Liga Champions musim depan.

AS Roma

Setelah Henrikh Mkhitaryan, Chris Smalling, dan Tammy Abraham, AS Roma kembali membidik pemain Liga Inggris di bursa transfer Januari ini. Sosok yang menjadi incaran adalah gelandang Tottenham Hotspur, Tanguy Ndombele.

Seperti diketahui, Ndombele memang ditepikan oleh pelatih baru Tottenham, Antonio Conte, dan bahkan sudah dipersilahkan pergi pada bulan ini. Ndombele sendiri punya kedekatan khusus dengan pelatih AS Roma, Jose Mourinho, karena keduanya pernah bekerja sama di Tottenham.

Tottenham Hotspur

Tottenham Hotspur siap melakukan langkah drastis untuk memboyong Franck Kessie dari AC Milan demi memenuhi keinginan Antonio Conte. Seperti diketahui, kontrak Kessie di Milan memang hanya tersisa 6 bulan lagi dan sang pemain sudah boleh bernegosiasi dengan klub peminat.

Dilansir Cult of Calcio, kubu Tottenham siap memberikan gaji melebihi permintaan Kessie yang mencapai 6,5 juta euro per musim, agar pemain Pantai Gading itu pindah ke London Utara saat kontraknya di Milan berakhir.

Newcastle United

Memasuki bursa transfer musim dingin, Newcastle United siap memboyong sejumlah bintang guna mendongkrak performa tim agar terhindar dari degradasi di akhir musim nanti. Nama terbaru yang dikaitkan dengan The Magpies adalah Pierre-Emerick Aubameyang.

Seperti diketahui, Pierre-Emerick Aubameyang dipecat dari posisi sebagai kapten dan ditepikan Arsenal usai melakukan ulah indispliner. Situasi itu siap dimanfaatkan Newcastle untuk meminjamnya hingga akhir musim, dengan opsi permanen.

Bursa TransferChelseaAC MilanTottenham HotspurAS RomaNewcastle UnitedRomelu LukakuPierre-Emerick AubameyangFranck KessieBerita Bursa TransferSven Botman

Berita Terkini