x

Roma Kena Bantai Milan, Mourinho Curhat Bangga Pernah Tolak Rossoneri

Jumat, 7 Januari 2022 11:55 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
Jose Mourinho sesumbar jika dirinya pernah menolak untuk menjadi manajer AC Milan usai AS Roma menderita kekalahan 3-1 di San Siro.

INDOSPORT.COM - Bukan Jose Mourinho namanya jika tidak bisa membuat pernyataan-pernyataan menarik yang bisa menggemparkan media. Usai AS Roma asuhannya ditekuk AC Milan 3-1 pada Jumat (07/01/22) ini di Liga Italia, The Special One justru mengaku bangga pernah menolak tawaran pekerjaan dari Il Rossoneri.

Dalam koneferensi pers usai laga di San Siro tersebut, Mourinho buka suara jika ia pernah diminta oleh AC Milan untuk menjadi pelatih mereka di medio 2018 lalu. Saat itu sang manajer asal Portugal baru saja didepak oleh Manchester United.

Mourinho yang punya dua Scudetto bersama Inter Milan itu kemudian menolak dan justru tetap berada di Inggris untuk menukangi Tottenham Hotspur. Pada akhirnya ia kemudian tetap kembali ke Italia dengan tugas melatih AS Roma pada awal musim 2021/2022.

Baca Juga
Baca Juga

"Melihat atmosfer San Siro malam ini aku menjadi senang. Tiga tahun lalu Milan memintaku untuk kemari namun hanya butuh tiga hari bagiku untuk memutuskan menolak tawaran itu. Hingga sekarang aku masih mensyukurinya," beber Mourinho.

Baca Juga
Baca Juga

"Aku punya hasrat besar untuk sukses bersama Roma dan memberikan apapun untuk klub ini. Setelah pertandingan ini, aku semakin senang sudah pernah menyuruh perwakilan Milan untuk pulang," tambahnya lagi.

Reaksi Mourinho ini sepertinya adalah buah dari kekecewaan pada kualitas kepemimpinan Daniele Chiffi selaku wasit AC Milan vs AS Roma. Banyak sekali keputusan pria 37 tahun itu yang merugikan kubu Serigala Ibu Kota.


1. Merasa Dicurangi

AC Milan vs AS Roma

Contohnya saja penalti untuk Milan pada menit kedelapan usai Tammy Abraham dianggap melakukan handball di kotak terlarang. Menurut Mourinho, keputusan Chiffi soal insiden terkait tidak tepat meski sudah dibantu VAR dan setidaknya Roma berhak mendapat dua penalti.

"Wasit dan VAR hari ini pantas dipertanyakan. Tangan Tammy memang mengenai bola namun itu bukan kesengajaan. Jika itu meman penalti maka berikan juga penalti untuk (Nicolo) Zaniolo dan (Roger) Ibanez atau jangan berikan ketiganya sama sekali," sambung Mourinho yang juga harus melihat Gianluca Mancini dan Rick Karsdorp dikartu merah.

"Roma memang kurang maksimal dalam bermain namun kami juga ingin melihat adanya keadilan di lapangan. Tapi memang kami bermain buruk dengan skuat yang tidak begitu hebat dan pantas kalah," ujar pelatih AS Roma, Jose Mourinho. 

Jose MourinhoAC MilanAS RomaLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini