x

Akhirnya Terjawab, Inilah Pelabuhan Baru Lukaku Usai Tinggalkan Chelsea

Minggu, 9 Januari 2022 14:09 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
Teka-teki pelabuhan baru Romelu Lukaku usai meninggalkan Chelsea akhirnya terjawab. Bomber berusia 28 tahun tersebut rupanya tak hengkang ke Inter Milan maupun Tottenham Hostpur melainkan Paris Saint-Germain.

INDOSPORT.COM - Teka-teki pelabuhan baru Romelu Lukaku usai meninggalkan Chelsea akhirnya terjawab. Bomber berusia 28 tahun tersebut rupanya tak hengkang ke Inter Milan maupun Tottenham Hostpur.

Masa depan Romelu Lukaku bersama Tim Biru London memang tengah diungkit-ungkit. Penyebabnya yakni kisruh internal yang dialami eks Manchester United tersebut.

Kendati sudah damai dengan Thomas Tuchel, namun juru taktik asal Jerman tersebut tak menggaransi masa depan Lukaku di Stamford Bridge.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya tidak tahu tentang masa depan jangka panjangnya, tetapi dia memiliki kontrak jangka panjang dan berkomitmen penuh," kata Tuchel melansir dari Express.

Baca Juga
Baca Juga

Rumor kepergian Lukaku kian menebal pasca Chelsea berniat mendaratkan bintang Borussia Dortmund Erling Haaland. Jika Haaland merapat ke Kota London, hampir dipastikan Lukaku bakal kena getahnya. Terlebih Lukaku bukanlah sosok yang diinginkan Tuchel.

The Blues pun digosipkan mulai menjajaki peluang untuk melego Lukaku akhir musim ini. Tak disangka, klub yang serius pada sosok bomber berpaspor Belgia tersebut bukan Inter Milan maupun Tottenham Hostpur melainkan Paris Saint-Germain.


1. Masa Depan Lukaku

Selebrasi Romelu Lukaku usai membawa Belgia unggul atas Denmark di UEFA Nations League

Kabar tersebut diborkan oleh El Nacional. Menurut surat kabar yang berbasis di Spanyol itu, saat ini bos Paris Saint Germain (PSG) Nasser Al-Khelaifi tengah memantau situasi Lukaku di Stamford Bridge.

Nasser Al-Khelaifi memandang jika Lukaku merupakan profil yang pas untuk menggantikan Kylian Mbappe yang kontraknya kadaluarsa akhir musim ini.

Selain Lukaku, PSG sendiri dikaitkan dengan beberapa bomber lain, salah satu yang mencuri perhatian adalah Cristiano Ronaldo. Akan tetapi, dengan pertimbangan umur sekaligus performa, Les Parisiens lebih berpeluang mendaratkan Lukaku ketimbang CR7.

Saat ini, Les Parisiens disebut-sebut sudah menyiapkan dana untuk menebus Lukaku dari Stamford Bridge. Ditaksir, PSG berani menggelontorkan dana tak kurang dari 90 juta euro untuk mengamankan tanda tangan Lukaku.

Adapun, di samping masalah internal dan kedatangan Haaland, Chelsea sendiri siap mengikhlaskan kepergian Lukaku lantaran sang bomber minim kontribusi.

Tercatat, dalam 13 pertandingan Liga Inggris yang ia lakoni, Lukaku baru melesatkan 5 gol. Torehan tersebut dianggap tak sebanding dengan harga tebusannya yang menelan biaya hingga 115 juta euro.

Bursa TransferChelseaParis Saint-GermainInter MilanTottenham HotspurRomelu LukakuBerita Bursa Transfer

Berita Terkini