x

Demi Bungkus Titisan Iniesta, Liverpool Sampai Tawarkan Gaji Hingga 50 Kali Lipat!

Minggu, 9 Januari 2022 13:42 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
Raksasa Liga Inggris, Liverpool tak main-main untuk menggaet wonderkid Barcelona, Gavi. The Reds bahkan sudah menyiapkan bayaran selangit bagi sosok yang dijuluki sebagai titisan Andres Iniesta tersebut.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Inggris, Liverpool tak main-main untuk menggaet wonderkid Barcelona, Gavi. The Reds bahkan sudah menyiapkan bayaran selangit bagi sosok yang dijuluki sebagai titisan Andres Iniesta tersebut.

Sejak dipromosikan ke tim utama Barcelona, Gavi langsung jadi buah bibir. Bagaimana tidak, di usianya yang masih menginjak 17 tahun, ia langsung memaku posisinya di lini tengah.

Tercacat, Gavi sudah memainkan 22 pertandingan bersama Tim Catalan. Untuk remaja yang belum genap 20 tahun, catatan tersebut tak bisa dikecilkan.

Baca Juga
Baca Juga

Tak hanya langganan jadi starter, Gavi juga terbukti punya banyak kontribusi. Dalam 22 partai yang ia lakoni, ia sudah mengemas satu gol serta tiga assist.

Bukan hal yang mengejutkan jika kemudian Luis Enrique memanggil Gavi dalam skuat La Furia Roja. Di samping dihadiahi caps Timnas Spanyol, penampilan apik yang ditunjukkan Gavi juga tak luput menarik perhatian klub mapan Eropa.

Baca Juga
Baca Juga

Dari sekian banyak peminatnya, barangkali Liverpool la yang paling potensial jadi pelabuhan baru Gavi. Pasalnya, The Reds rupanya mencium buntunya negosiasi kontrak antara Gavi dengan Barcelona.

Kabarnya, untuk membajak Gavi, Liverpool sampai menawarkan gaji hingga 50 kali lipat dari apa yang ia terima sekarang di Camp Nou.


1. Tawarkan Gaji Selangit

Gavi pada laga melawan Atletico Madrid di Wanda Metropolitano Stadium

Hal tersebut diklaim oleh surat kabar Spanyol, El Nacional. Menurut laporan itu, The Reds menawarkan gaji pada Gavi hingga 80.000 pound sterling per pekan. Angka tersebut jauh dari apa yang ia dapat di Barcelona, dimana ia mendaatkan bayaran 1.600 pound sterling per pekan.

Bukan tanpa alasan mengapa Liverpool berani menyodorkan gaji selangit pada Gavi. Pasalnya, Jurgen Klopp kabarnya mengidolai wonderkid masa depan Barcelona tersebut. Gavi dianggap sebagai suksesor ideal bagi Jordan Henderson, Fabinho maupun Thiago Alcantara.

Kans Liverpool untuk mendaratkan Gavi terbilang terbuka lebar, selain perpanjangan kontraknya yang masih alot, saat ini Gavi juga sudah memiliki klausul pelepasan senilai 41,7 juta pound sterling. Menurut kabat yang berembus, Liverpool dilaporkan bakal menebus banderol tersebut.

Kendati demikian, Liverpool perlu waspada dengan manuver peminat Gavi yang lain, diantaranya Manchester City yang juga sama-sama menginginkan jasa jebolan La Masia tersebut.

Bursa TransferLiverpoolBarcelonaBerita Bursa TransferGavi

Berita Terkini