x

Jelang Lawan AC Milan, Andriy Shevchenko Malah Terancam Dipecat Genoa

Senin, 10 Januari 2022 20:30 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Isman Fadil

INDOSPORT.COM - Jelang menghadapi AC Milan, masa depan Andriy Shevchenko bersama Genoa menjadi tidak pasti setelah rentetan hasil buruk yang diperoleh. Hal itu membuat Il Grifone berada di zona degradasi Liga Italia musim ini.

Yang terbaru, Genoa baru saja mengalami kekalahan 0-1 atas Spezia pada pekan ke-21 Liga Italia. Kekalahan itu membuat manajemen Genoa mempertimbangkan untuk memecat legenda Ukraina tersebut dari kursi kepelatihan.

I Rossoblu menderita kekalahan tersebut di kandangnya dan semakin membenamkan mereka di posisi 19 klasemen sementara Liga Italia. Genoa baru mengoleksi 12 poin dari hasil satu menang, sembilan seri, dan 11 kalah.

Baca Juga
Baca Juga

Torehan tersebut semakin menyakitkan karena Genoa belum meraih satu kemenangan pun dari 17 laga berturut-turut di Liga Italia.

Mengutip dari laman Football Italia, posisi Shevchenko sebagai pelatih kepala tengah goyang, dan Genoa mulai mempertimbangkan untuk memecat pelatih berusia 45 tahun itu.

Baca Juga
Baca Juga

Shevchenko hanya mengumpulkan tiga poin sejak bergabung dengan Genoa pada awal November, dan semua poin itu diperoleh dari tiga hasil imbang.


1. Nasib Shevchenko di Ujung Tanduk

Laga Liga Italia Genoa vs AC Milan.

Shevcenko ditunjuk Genoa untuk menggantikan Davide Ballardini yang dipecat setelah menuai hasil imbang melawan Empoli. Legenda AC Milan itu dikontrak hingga Juni 2024.

Pelatih berusia 45 tahun itu sebelumnya memimpin tim nasional Ukraina dan berhasil membawa tim asuhannya ke perempat final Euro 2020 tahun lalu.

Manajemen Genoa menganggap Shevcenko gagal untuk membuat perubahan positif di dalam skuad asuhannya. Dan kini nasib mantan striker AC Milan berada di ujung tanduk.

Setelah ini nasib Shevchenko bersama Genoa akan ditentukan saat menghadapi AC Milan pada babak 16 besar Coppa Italia, pada Jumat (14/01/22) dini hari WIB.

AC MilanCoppa ItaliaGenoaAndriy ShevchenkoLiga Italia

Berita Terkini