x

Saingi AC Milan Buru Bek Tottenham, Juventus Rela Korbankan Kulusevski

Senin, 10 Januari 2022 22:19 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
Juventus siap menyalip AC Milan untuk usaha pembelian Japhet Tanganga dari Tottenham Hotspur dengan menawarkan Dejan Kulusevski dalam barter.

INDOSPORT.COM - AC Milan dan Juventus lagi-lagi harus bersaing untuk mendapatkan target yang sama pada bursa transfer musim dingin kali ini. Kedua raksasa Liga Italia tersebut sekarang dihubungkan dengan bek sentral asal Inggris yakni Japhet Tanganga. 

Info ini datang daru jurnalis Calcimercato yakni Daniele Longo. Ia berujar jika Tanganga yang merupakan penggawa Tottenham Hotspur pun membuka pintu negosiasi dengan AC Milan maupun Juventus.

Mengingat Tanganga masih punya kontrak bersama Tottenham hingga 2025, Milan tidak memaksakan untuk mendatangkan sang pemain dengan kontrak permanen karena harganya dipastikan cukup tinggi. Untuk itu Il Rossonerri menawarkan opsi peminjaman plus klausul pembelian setelah musim berakhir.

Baca Juga
Baca Juga

Akan tetapi Tottenham menolak untuk melepas pemain jebolan akademi mereka itu dengan cara demikian. The Spurs setidaknya ingin mendapatkan 25 juta Euro atau 404 miliar Rupiah dari transfer Tanganga secara kontan.

Baca Juga
Baca Juga

Milan pun memilih untuk mundur sementara waktu dan di sini Juventus coba mendekat. Il Bianconeri coba menawarkan barter pemain dengan gelandang muda Amerika Serikat, Weston McKennie, jadi alat tukar mereka.

Dejan Kulusevski yang bergabung pada 2020 lalu juga Juventus rela lepas demi Tanganga. Kendati demikian jika Tottenham tertarik pada sang winger internasional Swedia maka tambahan 20 juta Euro harus dikirim dari London ke Turin.


1. Cadangan di Tottenham

Japhet Tanganga

Tanganga sendiri tampaknya tidak keberatan untuk hengkan dan merantau ke luar Inggris pertama kalinya. Ia saat ini sepertinya sangat kesulitan menembus starting XI Tottenham racikan Antonio Conte meski sang manajer menggunakan tiga defender tengah sekaligus.

Ben Davies dan Eric Dier yang notabene bukan bek sentral murni bahkan bisa bermain lebih dulu ketimbang Tanganga untuk mendampingi Davinson Sanchez. Kondisi pemuda 22 tahun itu makin nelangsa apabila mengingat kini Cristian Romero yang seharusnya jadi pemain utama di belakang sedang cedera.

Saat ini pun tren pemain Inggris merumput di Italia sedang terjadi. Contohnya saja Ainsley Maitland-Niles, Chris Smalling, Tammy Abraham (AS Roma), dan Fikayo Tomori (AC Milan). Kecuali nama pertama yang baru datang pada Januari 2022 ini, semuanya sudah terbukti cocok dan rutin menjadi pemain inti.

Bursa TransferAC MilanJuventusLiga ItaliaAC Milan NewsBerita Liga ItaliaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini