x

AC Milan Lepas Bek ke Klub yang Diperkuat Kiper Kelahiran Indonesia

Rabu, 12 Januari 2022 00:51 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Bek AC Milan, Andrea Conti resmi pindah ke klub yang diperkuat kiper kelahiran Indonesia, Emil Audero, yakni Sampdoria pada bursa transfer Januari 2022.

INDOSPORT.COM - Bek AC Milan, Andrea Conti resmi pindah ke klub yang diperkuat kiper kelahiran Indonesia, Emil Audero, yakni Sampdoria pada bursa transfer musim dingin Januari 2022.

Sampdoria harus merogoh kocek sebesar 24 juta euro atau sekitar Rp389 miliar untuk merekrut Conti dari Milan secara permanen.

Conti hanya membuat 52 penampilan selama lima musim membela I Rossoneri. Ia banyak menghabiskan waktunya di meja operasi sehingga tidak banyak mendapat kesempatan untuk tampil.

Baca Juga
Baca Juga

Sepanjang musim ini, Conti baru membuat satu penampilan untuk Milan, yaitu saat meraih kemenangan 3-1 atas AS Roma dalam lanjutan Liga Italia pada 6 Januari. Saat itu ia hanya tampil selama 12 menit.

Bek kanan berusia 27 tahun itu sebenarnya memiliki kontrak tersisa selama enam bulan di kota Milan. Namun kedatangan Alessandro Florenzi membuat Conti kehilangan tempat di pos bek kanan.

Baca Juga
Baca Juga

Sebelumnya, Conti didatangkan dari Atalanta seharga 24 juta euro pada 2017. Namun, masalah cedera membuatnya tidak berkembang selama di San Siro.


1. Harapan Baru di Sampdoria

Andrea Belotti (kiri) membawa bola sambil dibayangi Andrea Conti dalam laga pekan ke-34 Serie A Italia antara Torino vs AC Milan, Senin (25/04/19).

Dengan bergabungnya Conti ke Sampdoria membuat dirinya bisa mendapatkan lebih banyak menit bermain.

Pemain berposisi bek kanan tersebut akan berjibaku untuk membantu Sampdoria terhindari dari zona degradasi. Menurut Calciomercato, Milan akan menerima biaya transfer minimal jika Sampdoria terhindar dari degradasi ke Serie B.

Saat ini Sampdoria berada di peringkat 15 klasemen sementara Liga Italia dengan koleksi 20 poin, terpaut tujuh poin dari zona degradasi.

Tim yang juga diperkuat kiper keturunan Indonesia, Emil Audero ini sudah kebobolan sebanyak 38 gol dan lini pertahanan tentunya menjadi masalah yang harus diperbaiki.

Dengan bergabungnya Conti diharapkan bisa memperbaiki pertahanan Sampdoria dan juga meningkatkan produktivitas gol mereka mengingat Conti sudah mengoleksi 10 gol dan sembilan asis selama 99 penampilan di Liga Italia.

Bursa TransferAC MilanSampdoriaLiga ItaliaAndrea ContiBerita Bursa Transfer

Berita Terkini