x

Rekap Rumor Transfer: Isco Khianati Madrid ke Barcelona, Messi Iran ke Juventus

Kamis, 13 Januari 2022 07:24 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Berikut rekap rumor transfer sepanjang Rabu (12/01/22). Isco khianati Real Madrid dan sepakat ke Barcelona, Messi Iran gantikan Federico Chiesa di Juventus.

INDOSPORT.COM – Berikut rekap rumor transfer sepanjang Rabu (12/01/22). Isco khianati Real Madrid dan sepakat ke Barcelona, Messi Iran gantikan Federico Chiesa di Juventus.

Kabar mengejutkan datang dari raksasa Liga Spanyol, Barcelona. Tim asuhan Xavi Hernandez itu disebut telah mencapai kesepakatan untuk memboyong bintang milik rival abadi mereka, Real Madrid.

Sosok yang akan segera membelot dari kubu Los Blancos dan menyeberang ke Blaugrana adalah gelandang asal Spanyol, Isco.

Baca Juga
Baca Juga

Dilansir Sportbible, sang gelandang disebut telah mencapai kesepakatan personal dengan Barcelona untuk pindah secara gratis akhir musim ini.

Seperti diketahui, kontrak Isco di Real Madrid memang akan habis akhir musim ini. Dengan situasi tersebut, ia sudah diperbolehkan menjalin negosiasi dengan klub-klub lain untuk membicarakan peluang kepindahan secara gratis di bursa transfer musim panas nanti.

Isco sendiri sesuai dengan keinginan presiden Barcelona, Joan Laporta, yang ingin mendongkrak kualitas skuat dengan para pemain bebas transfer, seiring buruknya kondisi keuangan mereka.

Sang gelandang bergabung dengan Real Madrid dari Malaga pada bursa transfer musim panas 2013. Sejauh ini, ia tampil 346 kali untuk Los Blancos dalam 9 musim dan mencetak 52 gol serta 56 assist.

Tak hanya itu, ia juga menyumbangkan sejumlah gelar di antaranya 2 trofi Liga Spanyol dan 4 trofi Liga Champions.

Meski demikian, musim ini menit bermainnya menurun drastis. Ia ditepikan oleh Carlo Ancelotti dan baru mencatatkan 10 penampilan di semua kompetisi, dengan hanya 2 kali menjadi starter. Situasi inilah yang mendorongnya untuk pergi pada akhir musim nanti.

Baca Juga
Baca Juga

Jika jadi pindah ke Barcelona di bursa transfer musim panas nanti, Isco akan mengikuti jejak penyerang asal Argentina, Javier Saviola.

Sang penyerang menjadi nama terakhir yang menyeberang secara langsung di antara kedua klub rival abadi tersebut, ketika ia meninggalkan Barcelona dan bergabung dengan Real Madrid pada 2007.

Selain kabar terkait Isco, masih ada sejumlah rumor seputar bursa transfer lainnya. Berikut rangkumannya.

 

1. Rumor Transfer Klub-klub Eropa

Sardar Azmoun, Si Messi dari Iran calon pengganti Federico Chiesa di Juventus

Barcelona

Masih dari Barcelona, tim asuhan Xavi Hernandez itu disebut tengah berburu gelandang serang baru untuk menggantikan Philippe Coutinho yang dipinjam oleh Aston Villa. Satu nama yang diklaim menjadi prioritas adalah mantan bintang Chelsea, Oscar.

Seperti diketahui, Oscar kini tampil di Liga China bersama Shanghai Port dan tampil memukau dengan 50 gol dan 93 assist dari 170 laga. Sang gelandang disebut bersedia menerima gaji jauh lebih kecil demi bisa hijrah ke Camp Nou pada Januari ini.

Juventus

Juventus harus gigit jari setelah Federico Chiesa berpotensi absen hingga akhir musim akibat cedera ACL saat menghadapi AS Roma beberapa bulan lalu. Bianconeri pun kini bergerak cepat mencari penggantinya.

Dilansir Football Italia, penyerang Zenit yakni Sardar Azmoun menjadi kandidat terkuat. Striker berjuluk Lionel Messi dari Iran itu tampil tajam dengan 10 gol dari 21 penampilan dan kontraknya tinggal tersisa 6 bulan sehingga bisa diboyong dengan murah.

AS Roma

AS Roma selangkah lagi mendapatkan gelandang baru dalam diri Sergio Oliveira. Kompatriot Jose Mourinho ini dipinjam dari Porto hingga akhir musim dan telah tiba di ibu kota Italia untuk segera menjalani tes medis.

Di sisi lain, AS Roma juga dikaitkan dengan gelandang yang masuk daftar jual Tottenham Hotspur, Tanguy Ndombele. Jose Mourinho dilaporkan telah menelepon Ndombele dan membujuknya datang, meski keduanya sempat bertikai di Tottenham.

Manchester United

Manchester United mendapat angin segar dalam upaya memboyong gelandang baru. Mereka kini jadi kandidat kuat mendapatkan Boubacar Kamara dari Marseille setelah Bayern Munchen mundur dari perburuan.

Boubacar Kamara sendiri sudah boleh bernegosiasi dengan klub lain terkait kepindahan di musim panas, karena kontraknya di Marseille tinggal tersisa 6 bulan.

AC Milan

Sempat kesulitan mendatangkan Sven Botman untuk menggantikan Simon Kjaer yang cedera parah, AC Milan kini makin dekat mendatangkan bek tengah baru yakni Eric Bailly dari Manchester United.

Jurnalis papan atas Gianluca di Marzio menyebut bahwa Eric Bailly sudah sepakat secara verbal untuk bergabung dengan AC Milan sebagai pemain pinjaman di bursa transfer Januari.

Bursa TransferReal MadridManchester UnitedBarcelonaAC MilanJuventusAS RomaIscoBerita Bursa Transfer

Berita Terkini