x

Rivalitas Liverpool dan Man United Bikin Pemain Ini Terdepak dari Aston Villa

Kamis, 13 Januari 2022 09:37 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Steven Gerrrard dituding masih terpengaruh rivalitas Liverpool-Manchester United dalam melatih Aston Villa hingga Axel Tuanzebe disisihkannya. (foto: AVFC)

INDOSPORT.COM - Rivalitas antara Manchester United dan Liverpool yang terkenal panas rupanya membuat Aston Villa mengalami 'perpecahan'. Manajer The Villans, Steven Gerrard, yang notabene adalah legenda The Reds disebut ogah melatih pemain pinjaman dari The Red Devils yakni Axel Tuanzebe.

Hal ini dibeberkan pada media oleh saudara sekaligus agen Tuanzebe, Dimitri Tuanzebe. Karena diskriminasi Gerrard tersebut sang bek asal Inggris terpaksa harus mencari pelabuhan baru untuk sisa musim 2021/2022 dan bergabung dengan Napoli di Liga Italia.

Padahal Tuanzebe merasa betah di Villa Park dimana fans Villa juga mencintainya. Saling bahu membahu untuk meraih promosi dari divisi Championship pada 2018/2019 lalu jadi awal mula hubungan baik kedua kubu.

Baca Juga
Baca Juga

Tuduhan bahwa Gerrard tidak senang ada nuansa Manchester United dalam tim asuhannya makin terlihat kala ia memutuskan untuk mendatangkan Philippe Coutinho dari Barcelona. Keduanya adalah bintang lapangan tengan Liverpool hingga beberapa tahun silam.

"Axel tidak mau meninggalkan Villa sampai ia tahu jika manajer tidak menginginkannya. Tawaran dari Napoli pun cukup menggoda," ungkap Dimitri pada ESPN.

Baca Juga
Baca Juga

"Villa akan selalu punya tempat di hati Axel. Ia punya peran besar dalam usaha klub untuk kembali menginjakkan kaki di Liga Inggris dan suporter pun menyukainya,"

"Datangnya Gerrard ke Villa Park membuat seolah rivalitas antara Manchester United dan Liverpool terlahir di sana. Tapi sekarang Axel menikmati kesemparannya untuk bermain di Italia," tambahnya lagi.


1. Jadi Anak Tiri?

Axel Tuanzebe saat masih berbaju Manchester United

Sejak Gerrard resmi ditunjuk oleh Villa sebagai pengganti dari Dean Smith, Tuanzebe cuma pernah diberi kans bermain selama 8 menit saja. Terakhir kali defender 24 tahun itu menikmati 90 menit adalah pada 6 November 2021 silam dan itu sebelum sang gaffer anyar hadir.

Gerrard lebih senang memainkan duet Tyrone Mings dan Ezri Konsa di jantung pertahanan. Sesekali Kortney Hause dijadikan pemain rotasi dan bukannya Tuanzebe.

Maka dari itu ketika Napoli datang menawarkan kontrak peminjaman selama enam bulan, Tuanzebe tidak menolak meski ia sebelumnya belum pernah menjajal karier di luar Inggris. Pada 9 Januari 2022 lalu ia sudah memainkan debutnya dalam warna Il Partenopei sebagai subtitusi melawan Sampdoria yang dimenangkan timnya 1-0.

Manchester UnitedLiverpoolAston VillaSteven GerrardNapoliAxel TuanzebeLiga Inggris

Berita Terkini