x

Klasemen Liga Inggris Hari Ini: Nasib Duo Manchester Bak Bumi dan Langit

Minggu, 16 Januari 2022 08:38 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
Berikut klasemen Liga Inggris 2021/22 hingga hari ini Minggu (16/01/22), dimana Manchester City dan Manchester United punya nasib berbeda di papan klasemen.

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen Liga Inggris 2021/22 hingga hari ini Minggu (16/01/22), dimana Manchester City dan Manchester United punya nasib berbeda di papan klasemen.

Nasib The Citizens dan The Red Devils memang bak bumi dan langit. Bagaimana tidak, jika Manchester City kokoh di puncak klasemen, lain halnya dengan rival sekota Manchester United yang terseok-seok di papan tengah.

Bukan tanpa sebab, The Citizens musim ini tengah kesetanan dan belum bisa dibendung oleh lawan-lawannya. Jangankan Setan Merah, Liverpool dan Chelsea saja kesulitan menempel ketat pasukan Pep Guardiola.

Baca Juga
Baca Juga

Bahkan, kali terakhir Manchester City kehilangan angka terjadi akhir Oktober 2021 lalu. Artinya, sudah dua bulan lebih The Citizens selalu mencacatkan maraton kemenangan, termasuk saat bersua Chelsea pada Sabtu (15/01/22) malam.

Gol semata wayang Kevin de Bruyne di menit ke-70 mengantarkan Manchester City memuncaki klasemen dengan raihan 56 angka hasil dari 22 pertandingan. The Citizens terpaut hingga 13 angka dari rival terdekatnya yakni The Blues.

Penghuni peringkat ketiga, Liverpool memang masih menyimpan 2 laga yang belum dimainkan. Akan tetapi, jika disapu bersih, raihan 6 angka Liverpool masih tak mampu menyamai The Citizens. Tak ayal, jika Manchester City punya kans besar untuk mempertahankan gelar di akhir musim.

Jika Manchester Biru punya nasib mujur dan berpeluang menyabet gelar, lain halnya dengan Manchetser Merah yang tercecer di peringkat ke-7. Sebuah pemandangan langka jika kita menilik kiprah The Red Devils yang punya sejarah panjang di Liga Inggris.

Situasi yang jarang dialami Setan Merah tersebut disebabkan belum stabilnya penampilan Cristiano Ronaldo dan kolega. Rentetan hasil imbang, bahkan kekalahan seakan terus menempel The Red Devils musim ini.

Baca Juga
Baca Juga

Termasuk saat bentrok dengan Aston Villa, dimana Manchester United dipaksa berbagi angka usai 2 gol Bruno Fernandes disamakan oleh Jacob Ramsey dan Philippe Coutinho.

Dengan hasil akhir 2-2, Setan Merah kini masih belum beranjak dari papan tengah. Bahkan, posisi Manchester United masih bisa dilongsorkan oleh Leicester City yang masih menyimpan 2 tabungan pertandingan. Untuk lebih lengkapnya, berikut klasemen Liga Inggris 2021/22 hingga hari ini Minggu (16/01/22).


1. Klasemen Liga Inggris

Logo Liga Inggris / Premier League

Berikut klasemen Liga Inggris 2021/22 hingga hari ini Minggu (16/01/22)

Klasemen Liga Inggris 2021-2022, Minggu (16/01/22).
Manchester UnitedLiverpoolChelseaManchester CityLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini