x

Netizen Viralkan Tagar Haruna Out, Coach Justin: Dia Kan Bicara Fakta

Selasa, 18 Januari 2022 11:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Yosef Bayu Anangga
Direktur Madura United Haruna Soemitro dan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong

INDOSPORT.COM - Netizen beramai-ramai menggaungkan tagar Haruna Out, sebagai rasa tidak sepakat pada Exco PSSI, Haruna Soemitro. Coach Justin sampai buka suara.

Beberapa hari terakhir, pencinta sepak bola Tanah Air dihebohkan dengan pernyataan dari salah satu anggota Exco PSSI, Haruna Soemitro yang kontroversial di Youtube.

Menurut Haruna, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong telah gagal di Piala AFF 2020 karena hanya bisa meraih runner up, bagi Timnas sendiri ini merupakan kali keenam.

Kala itu, Timnas Indonesia kalah 4-0 dari Thailand di final Piala AFF 2020. Padahal sebelumnya, skuat Garuda bisa menang 2-0 atas Thailand di SEA Games 2019 di Filipina. 

Baca Juga
Baca Juga

Lalu, masih menurut Haruna, masyarakat Indonesia tidak mau melihat proses yang digaungkan oleh Shin Tae-yong, tapi hasil positif berupa prestasi yang diharapkan.

Gara-gara pernyataan Haruna Soemitro itu, tagar #HarunaOut pun jadi trending topic di media sosial twitter. Banyak pula serangan yang dilancarkan ke Haruna di platform lain.

Namun, komentator sekaligus pengamat sepak bola, Coach Justin berharap agar netizen tidak berkata terlalu kasar pada Haruna, yang jadi sosok senior di PSSI.

Apalagi, Haruna Soemitro berbicara juga berdasarkan fakta, dan statusnya sebagai Exco PSSI, yang bertugas untuk meninjau dan memberi masukan kepada pengurus.

Baca Juga
Baca Juga

"Dari statement yang beliau (Haruna) katakan, itu benar, cuma ada tapinya, sepak bola itu tidak hanya bisa dilihat dari hasil. Hasil itu penting, iya," ungkap Coach Justin.

"Kalau beliau mengatakan terakhir kita menang 2-0 (lawan Thailand) itu fakta. Kita runner up enam kali, itu fakta juga," ungkap pemilik nama Justinus Lhaksana tersebut.

 

1. Coach Justin: Hasil Tidak Bisa Jatuh dari Langit

Komentator dan pengamat sepak bola, Justinus Lhaksana alias Coach Justin.

Meski demikian, Coach Justin juga mengaku memiliki fakta lain yang bisa membantah Haruna Soemitro, sehingga ia berharap tidak ada lagi pro-kontra di masyarakat.

Menurut Coach Justin, walaupun skuat besutan Shin Tae-yong mentok di posisi runner up Piala AFF 2020, tapi pemain yang diturunkan adalah pemain muda potensial.

"Satu poin yang paling penting adalah kali ini kita menurunkan pemain muda, ini belum pernah terjadi, di event senior menurunkan pemain muda," terang Coach Justin lagi.

"Mayoritas dari penggemar sepak bola Indonesia itu paham bahwa hasil itu tidak bisa jatuh dari langit. Kalau hasil itu penting, kenapa kita tidak pernah juara AFF?" tuntasnya.

PSSIJustinus LhaksanaTimnas IndonesiaExco PSSILiga IndonesiaHaruna SoemitroShin Tae-yongCoach Justin

Berita Terkini