x

Hasil Liga Inggris Arsenal vs Burnley: Buang Peluang, The Gunners Harus Berbagi Angka

Minggu, 23 Januari 2022 23:01 WIB
Editor: Subhan Wirawan

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Inggris antara Arsenal vs Burnley pada Minggu (23/01/22) malam WIB, gagal maksimalkan peluang membuat The Gunners harus puas berbagi angka di laga ini.

Bertanding di Stadion Emirates, tuan rumah Arsenal yang berusaha bangkit usai belum pernah menang dari empat pertandingan terakhir, langsung turun dengan kekuatan penuh saat menjamu Burnley di pekan ke-23 Liga Inggris musim ini.

Mengandalkan Alexandre Lacazette sebagai ujung tombak, tercatat Arsenal mampu mendominasi pertandingan dan menciptakan sejumlah peluang berbahaya sepanjang babak pertama.

Pada menit ke-20’, Odegaard lepaskan tendangan keras mengarah gawang. Namun, arah bola yang melaju tepat ke penjaga gawang berhasil diamankan dan gagal membuahkan gol.

Baca Juga
Baca Juga

Delapan menit berselang, Arsenal kembali mendapat peluang lewat tendangan bebas Odegaard. Akan tetapi kali ini tembakan sang gelandang tidak mengarah tepat ke sasaran dan mudah diantisipasi pemain bertahan lawan.

Hingga memasuki menit ke-40’, serangan yang dibangun Arsenal gagal membuahkan hasil.

Selain rapatnya pertahanan Burnley, buruknya penyelesaian akhir tim tuan rumah juga jadi alasan skor kacamata tetap tak berubah.

Di masa injury time, Bukayo Saka hampir membuka skor andai sepakannya ke sudut jauh tidak diamankan dengan sempurna oleh kiper Nick Pope.

Baca Juga
Baca Juga

Hingga peluit tanda jeda turun minum berbunyi, skor sama kuat 0-0 tetap bertahan dan jadi hasil sementara laga Liga Inggris antara Arsenal vs Burnley di babak pertama.


1. Babak Kedua

Pemain Arsenal, Gabriel Martinelli saat menahan bola dari pemain Burnley di Liga Inggris

Selepas jeda, Arsenal yang tak mau kembali gagal raih kemenangan langsung ambil inisiatif serangan dan menggempur pertahanan Burnley.

Pada menit ke-61’, pergerakan Saka dihentikan di depan area kotak penalti dan membuat Arsenal dapat peluang emas untuk cetak gol dari situasi set piece.

Akan tetapi, eksekusi Odegaard masih terlalu melambung diatas mistar gawang dan gagal menghasilkan apa-apa.

Tiga menit berselang, Nick Pope kembali melakukan penyelamatan gemilang dengan menahan sepakan keras Emile Smith Rowe dari dalam kotak penalti.

Hingga memasuki menit ke-90’, Arsenal tercatat mampu lepaskan 20 tembakan dengan lima diantaranya berhasil mengarah ke gawang.

Akan tetapi, tidak satupun dari peluang tersebut yang mampu hasilkan gol buat tim Gudang Peluru.

Sampai peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan berbunyi, skor sama kuat 0-0 tetap bertahan dan membuat Arsenal harus puas berbagi angka dengan Burnley di pekan ke-23 Liga Inggris musim ini.

Susunan Pemain
ARSENAL (4-1-4-1):
Aaron Ramsdale; Rob Holding, Ben White, Gabriel Magalhaes, Kieran Tierney; Albert Sambi Lokonga; Bukayo Saka, Martin Odegaard, Emile Smith Rowe, Gabriel Martinelli; Alexandre Lacazette.

BURNLEY (4-4-2):
Nick Pope; Connor Roberts, James Tarkowski, Ben Mee, Erik Pieters; Aaron Lennon, Ashley Westwood, Josh Brownhill, Dwight McNeil; Jay Rodriguez, Matej Vydra.

ArsenalBurnleyLiga InggrisHasil Pertandingan

Berita Terkini