x

Bernd Leno Mau Cabut dari Arsenal, Newcastle Gerak Cepat Ajukan Tawaran

Sabtu, 22 Januari 2022 20:12 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Newcastle United sedang merencanakan kepindahan Bernd Leno dari Arsenal di bursa transfer musim dingin.

INDOSPORT.COM – Newcastle United sedang merencanakan kepindahan Bernd Leno di bursa transfer musim dingin setelah sang kiper mulai tak betah dan ingin pergi dari Arsenal.

Sebagaimana diketahui, Leno jarang dimainkan setelah pelatih Arsenal Mikel Arteta lebih mengandalkan Aaron Ramsdale yang direkrut dari Sheffield United musim panas kemarin.

Baca Juga
Baca Juga

Alhasil, penjaga gawang berkebangsaan Jerman tersebut hanya mencatatkan tiga penampilan saja di Liga Inggris musim 2021-2022.

Leno sendiri kabarnya sudah meminta izin kepada Arteta untuk pindah pada bursa transfer Januari. Namun Arsenal masih keberatan karena mereka tak punya banyak pilihan kiper musim ini.

Melansir dari 90min, situasi ini tak memengaruhi Newcastle meminang Leno. Klub Inggris yang punya segudang uang itu bahkan sudah menawari Leno kesepakatan pinjaman plus opsi permanen.

Tawaran menggiurkan dari Newcastle ini tentu bisa membuka peluang Leno untuk memulai tantangan baru sekaligus menambah menit bermainnya secara regular.

Baca Juga
Baca Juga

Sejak tiba dari Bundesliga di bawah asuhan Unai Emery pada 2018 silam, Leno memang menjadi kiper pilihan utama Arsenal.

Namun, sejumlah kesalahan dan penampilan yang tidak konsisten membuat Arteta dan direktur teknis Edu mendatangkan kiper anyar guna meningkatkan persaingan di bawah mistar gawang.


1. Bernd Leno Terasing dari Arsenal

Kiper klub Liga Inggris, Arsenal, Bernd Leno.

Kemunculan Emiliano Martinez awalnya membuat posisi Leno terancam. Terlebih, Leno sempat mengalami cedera lutut usai Project Restart pada Juni 2020.

Leno kian jauh dari peluang menembus kembali skuat utama The Gunners setelah klub mendatangkan Ramsdale musim panas kemarin.

Jika Leno pindah ke Newcastle, Arsenal berencana membidik kiper New England Revolution, Matt Turner. Nantinya, Turner akan diplot sebagai kiper kedua di belakangan Ramsdale yang diandalkan Arteta.

Sementara itu, Newcastle harus menghadapi persaingan dari tim-tim Bundesliga jika berniat mendatangkan Leno di bursa transfer Januari ini.

Bursa TransferArsenalNewcastle UnitedBernd LenoBerita TransferBerita Bursa Transfer

Berita Terkini

Berita Terpopuler