x

Formasi Mengerikan Newcastle Jika Dapatkan Semua Incaran di Bursa Transfer Januari

Senin, 24 Januari 2022 11:30 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Sudah dapat 2 pemain baru, Newcastle United masih buru sejumlah pemain di bursa transfer Januari. Semengerikan apa formasi mereka jika semua incaran didapatkan?

INDOSPORT.COM – Sudah dapat dua pemain baru, Newcastle United masih buru sejumlah pemain di bursa transfer Januari. Semengerikan apa formasi mereka jika semua incaran didapatkan?

Usai diakuisisi oleh Arab Saudi melalui dana investasi publik (public investment fund), Newcastle United kini kaya raya. Meski demikian, The Magpies masih terpuruk di papan bawah Liga Inggris.

Hingga berakhirnya pekan ke-23, Jonjo Shelvey dkk berada di posisi ke-18 alias posisi teratas zona degradasi.

Situasi ini membuat Newcastle bergerak aktif di bursa transfer Januari. Sejauh ini, mereka sudah memboyong dua pemain baru dalam diri Kieran Trippier dari Atletico Madrid, serta Chris Wood dari Burnley.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, kedatangan dua pemain itu masih belum memuaskan manajemen The Magpies. Pasalnya, sejak kedatangan kedua pemain itu Newcastle baru bisa meraih satu kemenangan yakni saat mengalahkan Leeds akhir pekan lalu.

Newcastle pun masih membidik sejumlah nama dari sejumlah lini untuk diboyong sebelum bursa transfer ditutup.

Meski demikian, melimpahnya dana yang miliki tak membuat langkah Newcastle menjadi mudah. Sejauh ini, sejumlah pemain incaran sulit didatangkan seperti Sven Botman yang tak diizinkan pergi oleh Lille.

Selain itu, ada pula dua penyerang Liga Inggris yakni Anthony Martial dan Alexandre Lacazette yang enggan pindah ke St. James Park, serta Aaron Ramsey yang juga menolak pindah.

Baca Juga
Baca Juga

Newcastle sendiri masih memiliki sejumlah pemain buruan lain yang bisa menjadi alternatif. Beberapa berniat diboyong secara permanen, meski ada pula yang bakal didatangkan sebagai pinjaman.

Namun, The Magpies wajib bergerak cepat karena bursa transfer Januari ini akan berakhir kurang lebih seminggu lagi.

Lantas, siapa saja  yang jadi incaran Newcastle United dan bakal semengerikan apa formasi The Magpies jika sukses memboyong seluruh pemain incarannya di bursa transfer Januari ini? Berikut ulasannya.


1. Masih Incar 7 Pemain Lagi

Eddie Howe, pelatih Newcastle United

Di sektor kiper, Newcastle United selama ini mengandalkan Martin Dubravka. Namun, The Magpies belakangan ini dikaitkan kiper andalan PSG, Keylor Navas.

Meski sudah berusia 35 tahun, dengan pengalaman panjang di Real Madrid dan Paris Saint-Germain, serta kualitas yang terbukti lewat torehan berbagai gelar di kedua klub itu, Navas jelas layak menjadi pilihan utama menggusur Dubravka.

Sementara itu, di lini belakang, Eddie Howe yang dikenal menggemari pola 4 bek sejajar sudah memiliki bek kanan baru yakni Kieran Trippier. Namun, ia masih menginginkan 2 bek tengah dan 1 bek kiri.

Sulit mendapatkan Sven Botman, Howe kini disebut memburu Diego Carlos (Sevilla) dan James Tarkowski (Burnley). Jika keduanya bisa didapatkan, Carlos dan Tarkowski layak menjadi pilihan utama untuk berduet di sektor bek tengah, menggusur Jamal Lascelles dan Fabian Schar.

Di bek kiri, laman The Sun menyebut Newcastle makin dekat mendapatkan buangan PSG yang kini membela Bayer Leverkusen, Mitchel Bakker.

Bek muda Belanda ini punya kemampuan crossing mumpuni dan sudah mencetak 1 gol serta 3 assist sehingga bisa menjadi penyeimbang bagi Kieran Trippier di kanan.

Di lini tengah, Allan Saint-Maximin diyakini akan tetap jadi andalan di sektor sayap kanan. Sementara itu, sayap kiri bisa menjadi milik Jesse Lingard jika Newcastle bisa memboyongnya dari MU.

Permintaan untuk meminjam Jesse Lingard sendiri sudah ditolak MU, tapi The Magpies masih berpeluang memboyongnya secara permanen.

Sementara itu, satu posisi sebagai gelandang tengah kemungkinan akan jadi milik Jonjo Shelvey yang punya memampuan passing mumpuni. Sebagai rekannya, Howe diketahui meminati Dele Alli yang terbuang dari Tottenham.

Dengan perannya sebagai playmaker yang juga memiliki finishing dan tembakan jarak jauh mumpuni, Dele Alli bisa menghadirkan ancaman ganda dari lini kedua.

Terakhir, di lini depan Newcastle masih mengincar satu pemain lagi dengan Duvan Zapata (Atalanta) disebut menjadi bidikan terbaru.

Atalanta sendiri sudah menolak tawaran pertama dari Newcastle, tapi Duvan Zapata diketahui tertarik untuk pindah sehingga kesepakatan diyakini bisa terwujud.

Dengan catatan 78 gol dari 152 laga untuk La Dea, Zapata bisa menjadi tumpuan mencetak gol dan berduet dengan Callum Wilson atau Chris Wood di lini depan klub Liga Inggris, Newcastle United.

Newcastle XI: Navas; Trippier, Carlos, Tarkowski, Bekker; Saint-Maximin, Alli, Shelvey, Lingard; Zapata, Wilson/Wood.

Newcastle UnitedJesus NavasDuvan ZapataDele AlliLiga InggrisTRIVIABerita Liga InggrisBerita Bursa TransferDiego Carlos

Berita Terkini