x

Malick Thiaw, Bek Muda Schalke 04 Rebutan AC Milan dan Liverpool

Rabu, 26 Januari 2022 23:03 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Malick Thiaw yang kabarnya diperebutkan AC Milan dan Liverpool. Foto: Schalke 04.

INDOSPORT.COM - Mengenal lebih dekat bek Schalke 04 yakni Malick Thiaw, yang dikaitkan dengan AC Milan dan Liverpool di bursa transfer.

Akan tetapi, mungkin belum banyak yang mengenal sosok Malick Thiaw. Sebagai informasi, pemain yang satu ini untuk sekarang membela Schalke 04, tim kasta kedua Liga Jerman.

Bermain di 2. Bundesliga 2021-2022, Schalke 04 memang tampil buruk di kasta teratas musim lalu. Hanya bisa finis di peringkat 18 alias paling buncit dengan 16 poin, mereka pun harus rela mengalami degradasi.

Meski dengan reputasi yang bisa dibilang tidak mentereng, klub ini memiliki pemain yang disebut-sebut tengah jadi rebutan AC Milan dan Liverpool.

Baca Juga
Baca Juga

Di AC Milan, dikabarkan bahwa Paolo Maldini memasukkan Malick Thiaw dalam radar sebagai target potensial yang bisa memperkuat lini belakang mereka. Sementara itu Liverpool, konon juga disebut tengah memantaunya.

Terlepas dari itu, Malick Thiaw merupakan salah satu bintang di 2. Bundesliga yang mungkin bisa jadi solusi absennya Simon Kjaer hingga akhir musim.

Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan ia bisa jadi investasi dan aset jangka panjang AC Milan, dan bukan sebagai pemain pengganti yang hanya sekejap mata.

Kontraknya sendiri akan berakhir pada 2024 mendatang. Masih dari laporan Football Italia, negosiasi saat ini kabarnya masih berada pada tahap awal.

Baca Juga
Baca Juga

Hanya saja, nampaknya ada kesenjangan yang cukup besar antara keinginan Schalke 04 dan proposal yang diajukan AC Milan.

Nama Malick Thiaw muncul sebagai satu dari dua target anyar AC Milan usai menunda transfer Sven Botman dari Lille. Pemain yang satunya lagi adalah Maxime Esteve (Montpellier).

Lantas, siapa sebenarnya Malick Thiaw ini? Bagi yang masih asing dengan namanya, berikut profil dan ulasan singkat tentang bintang muda Schalke 04 ini.

 

1. Siapa Malick Thiaw?

Malick Thiaw yang kabarnya diperebutkan AC Milan dan Liverpool. Foto: Schalke 04.

Malick Thiaw merupakan bek tengah berusia 20 tahun kelahiran Jerman. Seumur kariernya, ia belum pernah merantau ke kompetisi mana pun di luar negeri.

Sejak kecil, pemain kelahiran 8 Agustus 2000 ini telah menimba ilmu di sejumlah klub di Jerman, yakni Fortuna Dusseldorf, Bayer 04 Leverkusen, Borussia Monchengladbach. Berbekal pengalamannya inilah ia akhirnya masuk akademi Schalke 04.

Bergabung dengan Schalke sejak 2015, Malick Thiaw sudah sempat mencicipi kompetisi Bundesliga Jerman saat debut di laga kontra Hoffenheim pada Maret 2020.

Namun sayang, timnya justru harus turun kasta ke 2. Bundesliga dan hal ini mau tidak mau membuat nama Malick Thiaw makin jarang didengar orang. Kepindahan ke AC Milan atau Liverpool mungkin bisa jadi jalan keluarnya.

Sebelumnya, pemain berdarah Senegal dan Finlandia ini sudah sempat dikaitkan dengan The Reds beberapa waktu lalu. Bahkan, ia disebut-sebut sebagai ‘titisan’ Joel Matip, yang bermain sebagai bek tengah di skuat Jurgen Klopp.

Malick Thiaw merupakan bek berpostur tinggi dan kuat. Selain memiliki kemampuan olah bola yang bagus, ia juga bisa dimainkan sebagai gelandang bertahan jika dibutuhkan.

Akan tetapi sampai saat ini sang pemain ternyata masih setia berseragam Schalke 04, bahkan telah tampil di 17 pertandingan timnya di ajang 2. Bundesliga 2021-2022.

Berbicara soal Malick Thiaw, sayagnya belum ada kabar lebih lanjut tentang ketertarikan AC Milan dan Liverpol terhadapnya.

Haya saja, Die Knappen mungkin masih ingin mempertahankan pemain mudanya ini, mengingat ia berpeluang besar menjadi the next Jean-Clair Todibo atau Ozan Kabak dengan skill serababisanya dan kepercayaan diri dalam membawa bola.

Bursa TransferLiverpoolAC MilanSchalke 04Bola InternasionalBerita TransferBerita Bursa TransferTransfer Pemain

Berita Terkini