x

Bukan Pemain PSS, Pelatih Persik Soroti Sosok Ini Jelang Duel di Liga 1

Selasa, 1 Februari 2022 15:30 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Yosef Bayu Anangga
Jelang duel di pekan ke-22 Liga 1, pelatih Persik Kediri, Javier Roca, menyebut tak satu pun pemain PSS Sleman dapat sorotan khusus dari dirinya.

INDOSPORT.COM – Jelang duel di pekan ke-22 Liga 1, pelatih Persik Kediri, Javier Roca, menyebut tak satu pun pemain PSS Sleman dapat sorotan khusus dari dirinya.

Javier Roca menegaskan bahwa tidak ada satu pun pemain PSS Sleman yang patut diwaspadai, jelang pertemuan kedua tim pada pekan ke-22 Liga 1, Rabu (02/02/22).

Alasan Roca pun masuk akal, yakni bahwa sepak bola adalah permainan secara tim di antara 11 melawan 11 pemain di lapangan hijau.

Baca Juga

"Jadi bukan satu atau dua pemain yang harus diwaspadai. Kedua tim juga punya sisi kelebihan dan kekurangan," beber Javier Roca dalam konferensi pers Selasa (01/02/22).

Baca Juga
Baca Juga

Pelatih Persik Kediri kebangsaan Chile itu justru menyebut pelatih I Putu Gede Swisantoso sebagai figur yang layak mendapat atensi tinggi. Pengganti Dejan Antonic itu dinilai sebagai sumber kekuatan PSS Sleman sejauh ini.

"Bukan diwaspadai, tapi lebih tepatnya, yang saya pelajari. Terbukti, coach Putu mampu meningkatkan performa tim sejak datang ke PSS," sambung eks playmaker Persija tersebut.

 

1. Mantan Rekan Setim

Pelatih PSS Sleman, Putu Gede

Ulasan Javier Roca terhadap Putu Gede memang tak lepas dari rekam jejak masa lalu. Keduanya tercatat pernah berada dalam satu tim, yakni Persebaya Surabaya di Divisi Utama (Liga 2) musim 2008 silam.

Kerja sama keduanya sukses mengantarkan Tim Bajul Ijo kembali menapak kompetisi kasta tertinggi setelah memenangi babak play-off. Sehingga, Roca tahu betul kualitas I Putu Gede di Liga 1 bersama PSS Sleman saat ini.

"Ya, kami pernah satu tim dan dia orang yang pintar. Tapi yang paling penting adalah bagaimana kami bisa mengeluarkan kemampuan terbaik," pungkas pelatih Persik Kediri itu.

PSS SlemanPersik KediriLiga IndonesiaI Putu Gede SwisantosoLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022Javier Roca

Berita Terkini