x

Liga 1: Persik Kediri Hadapi PSS Sleman, Arthur Irawan Angkat Bicara

Selasa, 1 Februari 2022 13:53 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Yosef Bayu Anangga
Bek kanan Arthur Irawan angkat bicara jelang duel antara Persik Kediri melawan tim yang dibelanya di paruh pertama Liga 1 musim ini, PSS Sleman. (Foto: Persik)

INDOSPORT.COM – Bek kanan Arthur Irawan angkat bicara jelang duel antara Persik Kediri melawan tim yang dibelanya di paruh pertama Liga 1 musim ini, PSS Sleman.

Arthur Irawan siap bersikap profesional demi membawa Persik Kediri merebut tiga poin, saat bertemu PSS Sleman di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali, Rabu (02/02/22).

Baca Juga
Baca Juga

Ya, PSS Sleman memang bukan tim yang asing bagi Arthur. Dia sempat membela tim lawan Persik pada pekan ke-22 Liga 1 itu pada saat putaran pertama lalu.

"PSS tetaplah tim besar dan kuat. Saya sangat bersyukur sempat menjadi bagian mereka di putaran pertama lalu," ujar Arthur Irawan dalam konferensi pers Selasa (01/02/22).

Sayang, karena satu dan lain hal, karir Arthur di Tim Super Elang Jawa berakhir lebih cepat. Fullback berusia 28 tahun itu hanya mencicipi 5 penampilan sejak awal musim Liga 1.

Baca Juga
Baca Juga

Periode itu dilaluinya dengan hasil 4 poin dari masing-masing 1 kali menang dan seri serta 3 kali kalah. Dia lalu memutuskan mundur dari tim pasca mengantar PSS Sleman mengalahkan Borneo FC 2-1 di Solo (01/11/21).

"Mereka semakin kuat saat ini. Saya turut berdoa untuk PSS diberi kesuksesan ke depannya," sambung dia.

 

1. Wajib Profesional

Pertandingan antara PSS Sleman vs Persik Kediri (BRI Liga 1). Foto: pssleman/Instagram@persikfcofficial

Kendati demikian, Arthur Irawan tetap bersikap seperti halnya pesepak bola profesional. Kepentingan timnya yakni Persik Kediri untuk merebut poin penuh, menjadi prioritasnya saat ini.

"Jelas kami saat ini butuh tiga poin. Target kami sama untuk setiap pertandingan yakni tiga poin, mau melawan PSS atau tim lain," tandas dia.

Melihat klasemen, Tim Macan Putih memang harus mengemas poin penuh. Anak asuh Javier Roca masih terbenam di urutan 14 klasemen Liga 1 dengan 22 poin.

PSS SlemanPersik KediriArthur IrawanLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini