x

Prediksi Semifinal Piala Afrika 2021: Burkina Faso vs Senegal, Berebut Tiket ke Final

Selasa, 1 Februari 2022 20:05 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Berikut prediksi pertandingan semifinal Piala Afrika 2021 antara Burkina Faso vs Senegal pada Kamis (03/02/22) pukul 02.00 WIB.

INDOSPORT.COM – Berikut prediksi pertandingan semifinal Piala Afrika 2021 antara Burkina Faso vs Senegal pada Kamis (3/2/22) pukul 02.00 WIB.

Pertandingan semifinal Piala Afrika 2021 antara Burkina Faso vs Senegal akan berlangsung di Ahmadou Ahidjo Stadium, di mana kedua kubu akan berebut tiket menuju final.

Burkina Faso sendiri berhasil lolos ke babak semifinal setelah berstatus sebagai runner-up, di belakang Kamerun yang menjadi juara Grup A.

Baca Juga
Baca Juga

Setelah itu, pasukan Kamou Malo sukses melaju dengan mulus usai mengalahkan Gabon di babak 16 besar, serta menghentikan kejutan Tunisia dengan skor tipis 1-0 di perempat final.

Maka Burkina Faso diprediksi bakal tampil jor-joran meski bakal menghadapi lawan sulit demi bisa melenggang ke final dan menjadi juara Piala Afrika 2021.

Di sisi lain, Senegal juga menjadi salah satu tim terkuat di ajang bergengsi ini. Sadio Mane dkk sebelumnya berstatus sebagai juara grup B, dan terus menunjukkan konsistensinya.

Baca Juga
Baca Juga

Senegal dengan mudah mengalahkan Tanjung Verde dengan skor 2-0 di babak 16 besar, kemudian menang atas Guinea Khatulistwa 3-1 di perempat final kemarin.

Pertandingan semifinal antara Burkina Faso vs Senegal pun diprediksi bakal berlangsung menarik. Mengingat kedua tim belum pernah menjadi juara.

Burkina Faso hanya pernah menjadi runner-up di Piala Afrika 2013. Begitu juga dengan Senegal yang meraih runner-up pada edisi 2002 dan 2019.

Prakiraan Pemain:

Burkina Faso (4-2-3-1): Koffi; Kabore, Ouattara, Tapsoba, Yago; Guira, Toure, Sanagare, Bayala, Bande; Traore

Senegal (4-3-3): Mendy; Sarr, Koulibaly, Diallo, Ciss; Kouyate, Mendy, Gueye; Sarr, Diedhiou, Mane


1. Player to Watch

Pertandingan antara Burkina Faso vs Senegal (Piala Afrika). Foto: kick442/the42

Bertrand Traore (Burkina Faso)

Bertrand Traore telah mencetak gol dalam tujuh pertandingan terakhirnya untuk mencetak gol untuk negaranya, sebuah rekor yang dimulai dengan gol melawan Senegal pada Mei 2017.

Sadio Mane (Senegal)

Sadio Mane menjadi tumpuan untuk negaranya karena Senegal tidak pernah kalah ketika ia mencetak gol (menang 21 kali, imbang 5 kali).

Head to head

5 Laga Terakhir Burkina Faso (K-M-S-S-M)

5 Laga Terakhir Senegal (M-S-S-M-M)

Prediksi INDOSPORT

Burkina Faso: 40%
Imbang: 10%
Senegal: 50%

Piala AfrikaPrediksiSadio ManeSenegalBola InternasionalBurkina Faso

Berita Terkini