x

Liga Italia: Derby della Madonnina, AC Milan Minus 2 Pilarnya Sekaligus

Rabu, 2 Februari 2022 14:18 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Italia, AC Milan tak akan diperkuat 2 pilarnya sekaligus dalam laga bertajuk Derby della Madoninna pada Minggu (06/02/22). Siapa saja mereka?

Nama pertama adalah Fikayo Tomori. Eks Chelsea yang saat ini masih dibekap cedera tersebut dijadwalkan bakal pulih untuk bentrokan kontra Inter Milan.

Akan tetapi, menurut laporan dari Il Corriere della Sera hal tersebut tak akan terjadi. Pasalnya, proses pemulihan cedera bek Inggris berusia 24 tahun tersebut berjalan lambat.

Baca Juga
Baca Juga

Sejatinya, I Rossoneri bisa saja mempercepat proses pemulihannya, akan tetapi Stefano Pioli tak mau ambil resiko lebih jauh.

Baca Juga
Baca Juga

Bagaimana tidak, dalam saga transfer paruh musim ini AC Milan sama sekali tak mendatangkan bek tengah anyar. Padahal Tim Merah Hitam ditinggal Tomori dan juga Simon Kjaer.

Jika Tomori dipaksakan untuk main lawan Inter Milan, dikhawatirkan Tomori bakal kembali menepi dalam waktu yang lebih lama. Tak ayal jika Pioli kemungkinan besar tak akan memainkan Tomori. Selain Tomori, rupanya ada 1 pilar AC Milan lain yang tak akan turut andil dalam Derby della Madoninna. Sosok tersebut adalah Zlatan Ibrahimovic.


1. Minus 2 Pilar

Zlatan Ibrahimovic dan Fikayo Tomori absen di laga Derby della Madoninna

Berbagai laporan media Italia meragukan jika Ibra bakal turun gelanggang dalam laga derby. Penyebabnya yakni masalah cedera. Hingga saat ini, bomber berpaspor Swedia tersebut masih mengeluhkan rasa sakit di area tendonnya.

Dalam sepekan terakhir, Ibra sudah turut serta dalam pelatihan di Milanello namun akibat rasa nyeri tersebut, Pioli dipastikan tak akan memanggilnya dalam pertandingan kontra Inter Milan.

Keajaiban bisa saja terjadi mengingat Ibra punya ambisi besar untuk tampil melawan mantan timnya tersebut. Pioli pun bakal mengambil keputusan final akhir pekan nanti.

Jika keduanya benar-benar absen, bukan tidak mungkin AC Milan bakal makin kesulitan menjegal I Nerazzuri di papan klasemen. Saat ini, kedua tim sekota tersebut dipisahkan 4 angka.

Pioli pun menargetkan kemenangan di Derby della Madoninna demi memangkas ketertinggalan, akan tetapi jika Tomori dan Ibra absen, bisa jadi I Rossoneri bakal dipaksa bermain imbang bahkan bisa berakhir kekalahan.

AC MilanZlatan IbrahimovicFikayo TomoriLiga ItaliaAC Milan NewsBerita Liga Italia

Berita Terkini