x

Buang Dani Alves dari Liga Europa, Barcelona Punya Sosok 3 Pengganti

Kamis, 3 Februari 2022 19:10 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Isman Fadil
Bek senior, Dani Alves tidak dibawa Barcelona dalam daftar 32 nama pemain yang akan berlaga di Liga Europa musim 2021/2022.

INDOSPORT.COM - Bek senior, Dani Alves tidak dibawa Barcelona dalam daftar 32 nama pemain yang akan berlaga di Liga Europa musim 2021/2022.

Pada bursa transfer Januari lalu, Barcelona mendatangkan sejumlah pemain baru. Hal itu membuat mereka kesulitan untuk memutuskan siapa yang akan bermain di Liga Europa. 

Menurut aturan UEFA, setiap klub hanya boleh memasukan 3 pemain baru untuk fase kedua Liga Europa. Pada akhirnya pelatih Barcelona, Xavi Hernandes mendaftarkan Adama Traore, Pierre-Emerick Aubameyang, dan Ferran Torres.

Baca Juga
Baca Juga

Dani Alves baru saja kembali ke Barcelona pada awal jendela transfer 2022. Bek kanan asal Brasil itu sudah bermain sebanyak 3 kali dan menyumbang 1 assist.

Di media sosial, banyak penggemar  Barcelona menyatakan setuju dengan keputusan Xavi untuk meninggalkan Dani Alves dalam laga Liga Europa. 

Awalnya, sejumlah media Spanyol semua memperkirakan bahwa Pierre-Emerick Aubameyang adalah pemain yang tidak terdaftar di Liga Europa.

Namun, kehadiran mantan kapten Arsenal itu akan membantu serangan Barcelona bertambah kuat sembari menunggu proses pemulihan Ansu Fati.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, selain Alves, Barcelona juga memiliki 3 pemain yang bisa bermain di posisi bek kanan. Mereka adalah Sergino Dest, Sergi Roberto dan Oscar Miguenza.


1. Hadapi Napoli

Duel Ronald Araujo dengan Roman Yaremchuk di laga Barcelona vs Benfica (24/11/21).

Barcelona berhadapan dengan Napoli di fase play-off Liga Europa untuk merebut tiket ke babak 16 besar. Leg pertama akan berlangsung di Camp Nou pada 18 Februari, leg kedua akan berlangsung seminggu kemudian di Stadio Diego Armando Maradona.

Seperti diketahui, Barcelona berada di ajang ini setelah menempati posisi ketiga di fase grup Liga Champions dan Napoli runner-up fase grup Liga Europa.

 

Dani AlvesBarcelonaLiga EuropaBerita Liga Europa

Berita Terkini