x

Deal! Roy Keane Selangkah Lagi Diresmikan Jadi Pelatih Klub Mantan

Kamis, 3 Februari 2022 19:05 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
Roy Keane selangkah lagi bakal segera kembali dari kursi kepelatihannya. Pria berusia 50 tahun tersebut bakal balikan dengan mantan di Liga Inggris. Klub yang dimaksud adalah Sunderland.

INDOSPORT.COM - Roy Keane selangkah lagi bakal segera kembali dari kursi kepelatihannya. Pria berusia 50 tahun tersebut bakal balikan dengan mantan. Klub yang dimaksud adalah Sunderland.

Saat ini, klub berjuluk The Black Cats tersebut memang tengah membuka lowongan nakhoda anyar usai mendepak Lee Johnson.

Petinggi klub rupanya sudah habis kesabaran dengan Lee Johnson usai Corry Evans digulung Bolton Wanderers dengan skor mencolok 6-0.

Baca Juga
Baca Juga

Hasil tersebut gagal memperbaiki nasib Sunderland di papan klasemen kasta ketiga Liga Inggris atau yang akrab disebut League One. Saat ini, The Black Cats tertahan di peringkat ketiga dengan torehan 54 poin terpaut 5 angka dari Rotherham United selaku pemuncak klasemen.

Baca Juga
Baca Juga

Tak ayal, jika The Black Cats langsung mendepak Lee Johnson. Sunderland pun langsung gerak cepat untuk menemukan penggantinya.

Kabar teranyar menyebut jika Sunderland tertarik balikan dengan Roy Keane. Gayung pun bersambut, legenda Manchetser United tersebut setuju untuk mudik ke Stadium of Light.


1. Balikan dengan Mantan

Roy Keane, calon kuat pelatih anyar Sunderland

Melansir dari Sky Sports, dalam waktu dekat Roy Keane bakal diundang managemen untuk melakukan wawancara. Jika cocok, Roy Keane bakal segera diumumkan menjadi pelatih anyar The Black Cats.

Wajar saja jika Sunderland ingin balikan dengan Roy Keane. Pasalnya, Keane bukanlah sosok yang asing bagi publik Stadium of Light. Medio 2006 silam, Keane pernah diangkat menjadi pelatih Sunderland hingga mengampu klub tersebut selama lebih kurang 2 tahun.

Di bawah tangan dinginnya, Keane sukses mengantarkan The Black Cats promosi ke kasta teratas Liga Inggris di musim perdananya. Selanjutnya, Keane membawa Sunderland bertahan di Premier League sebelum memutuskan untuk mundur pada tahun 2008 lalu.

Usai angkat kaki dari Sunderland, Keane lantas merapat ke Ipswich Town sebelum akhirnya dilengserkan dan diangkat sebagai staf pelatih Timnas Republik Irlandia, Aston Villa hingga Nottingham Forest.

Pasca malang melintang di level klub maupun Timnas, Keane lantas berhenti sejenak dan memutuskan untuk menjadi komentator sekaligus pundit. Kini setelah hampir 10 tahun absen, Keane kemungkinan besar bakal kembali melatih untuk Sunderland.

Roy KeaneSunderlandLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini