x

Liverpool Pantau Wonderkid Titisan Lukaku, Ini Profil dan Kehebatannya

Sabtu, 5 Februari 2022 22:24 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Liverpool dikaitkan dengan wonderkid 17 tahun yang disebut-sebut sebagai the next Romelu Lukaku. Foto: REUTERS/Peter Powell.

INDOSPORT.COM - Nama Andy Elysee Logbo, yang digadang-gadang sebagai the next Romelu Lukaku, mendadak dikaitkan dengan Liverpool.

Meski bursa jual-beli Januari telah ditutup, pemberitaan seputar transfer pemain masih terus bergulir. Apalagi, jika menyangkut para klub besar Eropa.

Liverpool sendiri diketahui hanya merekrut Luis Diaz dari FC Porto dengan biaya 37,5 juta poundsterling (sekitar Rp731 milar) ditambah bonus jika bisa tampil apik bersama skuat asuhan Jurgen Klopp.

Sosoknya yang sudah dinanti-nanti pun akhirnya tiba juga pada 4 Februari lalu, tepatnya usai beres membela Timnas Kolombia di kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan.

Baca Juga
Baca Juga

Sang pemain pun juga telah diperkenalkan oleh klub dan berjanji akan memberi penampilan terbaik di tempat barunya ini. Namun, apakah Liverpool cukup dengan Luis Diaz saja?

Belakangan, sempat pula tersiar kabar bahwa mantan kampiun Liga Inggris ini juga meminati pemain Fulham berdarah Timor Leste, Fabio Carvalho. Akan tetapi, proses transfernya ternyata tidak berjalan sesuai rencana.

Kini, muncul kembali satu nama yang mungkin masih asing di telinga publik sepak bola. Ia adalah wonderkid klub divisi 2 Liga Spanyol, Le Havre, yang bernama Andy Elysee Logbo.

Seperti diketahui, Liverpool memiliki agenda penting musim panas ini, seperti menyelesaikan perkara kontrak Mohamed Salah dan mencari para pemain muda yang bisa diinvestasikan untuk skuat masa depan mereka.

Baca Juga
Baca Juga

Pada dasarnya, Liverpool memang cukup beruntung jika harus berurusan dengan para talenta muda berbakat. Pasalnya, mereka diberkahi sedere opsi menjanjikan yang berasal dari akademi.

Curtis Jones dan Harvey Elliott adalah contoh paling riil terkait pembinaan pemain muda The Reds yang sukses. Hanya saja, hal tersebut tidak menutup kemungkinan klub merekrut bakat potensial dari luar akademi.

Andy Elysee Logbo pun disebut-sebut sebagai salah satu pemain yang masuk radar Liverpool. Siapa sebenarnya wonderkid berusia 17 tahun ini?

 

1. Andy Elysee Logbo Bisa Jadi Aset Masa Depan Liverpool

Liverpool dikaitkan dengan wonderkid 17 tahun Ligue 2, Andy Elysee Logbo. Foto: PAUL ELLIS/AFP/Getty Images.

Andy Elysee Logbo bermain di Le Havre, yang saat ini sedang berkompetisi di Ligue 2 Prancis. Namun sebenarnya, ia bukan sosok yang benar-benar asing bagi Liverpool.

Pasalnya, pemain yang kontraknya bakal segera kedaluwarsa di Le Havre ini pernah berkunjung ke fasilitas latihan Liverpool saat usianya 15 tahun. Apakah di benaknya saat itu terlintas pikiran akan merapat ke klub ini?

Bisa jadi. Apalagi, sekarang Andy Elysee Logbo merupakan salah satu wonderkid berbakar di Liga Prancis yang bakal menarik minat banyak klub top Eropa.

Unggul dari postur fisik ditambah energi dan kegigihannya untuk terlibat dalam duel pun membuat banyak orang menyebutnya sebagai titisan Romelu Lukaku. Selain itu, ia punya kecepatan dan work rate yang apik.

Dengan basis yang sudah lumayan menjanjikan ini, nampaknya Jurgen Klopp bisa menjadikannya target ideal untuk direkrut ke tim. Apalagi, di tengah situasi para motor serangan The Reds yang bisa dibilang cukup meragukan.

Mohamed Salah sampai saat ini belum kunjung menyepakati perpanjangan kontrak sedangkan masa depan Roberto Firmino seperti berada di awang-awang.

Pemain model seperti Andy Elysee Logbo yang mengingatkan pada sosok Romelu Lukaku, biasanya selalu menjadi pemain terkuat di lapangan. Ia suka berduel dan punya kemampuan untuk menekan pertahanan lawan.

Untuk musim 2021-2022 ini, ia menyarangkan delapan gol dan empat assist dari 13 penampilan. Bukan hanya itu, predikat Man of the Match pun sudah beberapa kali disabet, membuatnya salah satu pemain penting di Le Havre.

Liverpool pun dapat diuntungkan jika mendatangkan pemain yang satu ini. Selain aset muda penuh potensi, Andy Elysee Logbo juga bisa diboyong dengan gratis di bursa transfer musim panas nanti.

Bursa TransferLiverpoolRomelu LukakuBerita TransferBerita Bursa TransferTransfer Pemain

Berita Terkini