x

Liga Italia: Stefano Pioli Ungkap Kunci Sukses AC Milan Tumbangkan Inter

Minggu, 6 Februari 2022 09:35 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Prio Hari Kristanto
Stefano Pioli memprotes keputusan wasit di laga Inter Milan vs AC Milan (06/02/22). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM - Stefano Pioli mengungkapkan bagaimana AC Milan sukses menekuk Inter Milan pada pekan ke-24 Liga Italia 2021-2022, Minggu (06/02/22) dini hari WIB. 

Liga Italia 2021/22 dari Sabtu hingga Minggu (5-6 Februari 2022) memainkan beberapa pertandingan menarik yang sayang untuk dilewatkan.

AC Milan sukses merebut kemenangan dalam derby sarat gengsi kontra Inter Milan di Giuseppe Meazza. Nerazzurri sebenarnya mendominasi laga dan unggul berkat gol Ivan Perisic di babak pertama. 

Baca Juga
Baca Juga

Hanya saja, usai turun minum AC Milan tampak lebih berinisiatif dan mampu membalas gol itu dan berbalik unggul atas Inter lewat dua gol Olivier Giroud pada menit ke-76 dan 79'.

Berkat kemenangan ini, tak ayal persaingan AC Milan ke tangga juara masih terbuka lebar. Rossoneri kini duduk di urutan dua dengan memiliki tabungan 52 poin. Sementara Inter Milan bertengger di puncak dengan unggul 1 poin atas rival terdekatnya. 

Baca Juga
Baca Juga

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, menyebutkan bahwa semangat, mental dan kepercayaan diri yang besar membuat timnya mampu mengalahkan juara bertahan Liga Italia, Inter Milan. 

"Kegembiraan yang saya rasakan terlalu besar, para pemain AC Milan punya semangat luar biasa untuk melampaui batas mereka," ujar Stefano Pioli kepada DAZN, seperti dikutip dari Football Italia. 

"Memang benar, Inter Milan bermain lebih baik di babak pertama, tetapi AC Milan memiliki keberanian yang besar. Kami menunjukkan keunggulan di beberapa area dalam kondisi yang belum terlalu baik," imbuhnya. 


1. Sambut Agenda Padat Usai Derby Della Madonnina

Pemain AC Milan merayakan kemenangan atas Inter Milan dengan skor 2-1 pada laga Serie A di San Siro, Minggu (06/02/22). FOTO: REUTERS/Daniele Mascolo

Setelah menjalani laga melawan Inter Milan, AC Milan cuma punya waktu tiga hari untuk rehat dan mempersiapkan laga perempat final Coppa Italia melawan Lazio pada Kamis, 10 Februari 2022. 

Selanjutnya, skuat asuhan Stefano Pioli akan bertemu Sampdoria di laga pekan ke-25 Serie A Italia 2021-2022. Dilihat dari komposisi pemain, AC Milan punya kans besar untuk menang dan menambah poinnya. 

Kendati demikian, Olivier Giroud dkk wajib waspada, mengingat AC Milan belum lama ini mendapat hasil buruk berupa kekalahan saat melawan Spezia yang notebene merupakan tim papan bawah. 

AC MilanInter MilanOlivier GiroudStefano PioliLiga ItaliaAC Milan News

Berita Terkini