x

Friksi dengan Laporta, Sosok Penting Ini Resmi Tinggalkan Barcelona

Selasa, 8 Februari 2022 20:23 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
Kabar mengejutkan datang dari Raksasa Liga Spanyol, Barcelona. Klub berjuluk Los Cules tersebut resmi ditinggal CEO Ferran Reverter per Selasa (08/02/22).

INDOSPORT.COM - Kabar mengejutkan datang dari Raksasa Liga Spanyol, Barcelona. Klub berjuluk Los Cules tersebut resmi ditinggal CEO Ferran Reverter per Selasa (08/02/22).

Melalui pernyataan resmi klub, Barcelona mengumumkan pengunduran diri Ferran Reverter. Dalam rilis tersebut disebutkan jika Ferran Reverter mundur lantaran alasan keluarga

“Ferran Reverter mengundurkan diri sebagai CEO FC Barcelona. Ferran Reverter telah memberi tahu presiden FC Barcelona Joan Laporta hari ini tentang keinginannya untuk meninggalkan posisi itu karena alasan pribadi dan keluarga,” bunyi pernyataan tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

“Pengunduran diri ini akan berlaku segera setelah klub menunjuk CEO baru,” jelasnya.

Kabar tentu bak petir di siang bolong. Pasalnya, Ferran Reverter baru dipekerjakan Juli 2021 lalu alias belum genap setahun ia bekerja bagi Barcelona.

Baca Juga
Baca Juga

Apalagi, Ferran Reverter merupakan sosok yang vital di balik managemen Barcelona yang mencoba membereskan utang yang kadung menggunung akibat kesalahan rezim Joan Laporta. Dalam perannya, Ferran Reverter ditugasi untuk menyeimbangkan neraca keungan klub.

Usut punya usut, Ferran Reverter mundur bukan karena alasan keluarga. Menurut laporan dari ESPN, Ferran Reverter meninggalkan Barcelona lantaran bentrok dengan Joan Laporta. Puncak dari perselihannya terjadi saat Barcelona resmi bermitra dengan Spotify sebagai sponsor utama klub.


1. Friksi dengan Laporta

Mantan Presiden Barcelona, Juan Laporta.

Dalam perjanjian dengan platform streaming musik tersebut, Barcelona akan bekerja sama dengan Spotify selama 3 tahun dan mendapat suntikan dana 280 juta euro alias setara dengan Rp4,6 Triliun.

Menurut kabar yang berembus, Ferran Reverter tak setuju dengan kesepakatan tersebut mengingat dirinya berniat mencari mitra lain.

Apalagi, Ferran Reverter belakangan ini sudah berada di Miami untuk menjajaki sponsor dengan perusahaan cryptocurrency.

Sejatinya, permasalahan sponsor bukan satu-satunya friksi antara Laporta dengan Ferran Reverter. Beberapa kali masalah juga terjadi, dan puncaknya Ferran Reverter mundur dari jabatannya.

Diyakini, mundurnya Ferran Reverter sedikit banyak mempengaruhi Barcelona. Pasalnya, selain membereskan utang klub dirinya juga meruapakan sosok di balik kegigihan Barcelona berjuang dalam proyek Liga Super Eropa bersama dua tim lain yaknii Real Madrid dan Juventus.

BarcelonaLaLiga SpanyolJoan LaportaLiga SpanyolBerita Liga Spanyol

Berita Terkini