x

3 Senjata Mematikan Lazio untuk Hajar AC Milan di Coppa Italia

Rabu, 9 Februari 2022 16:28 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Melihat senjata mematikan Lazio untuk lawan AC Milan di Coppa Italia. Foto: Matteo Ciambelli/NurPhoto via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Jadwal perempat final Coppa Italia antara AC Milan vs Lazio bakal digelar di San Siro, Kamis (10/02/22) dini hari WIB.

Sebanyak delapan tim telah melagkahkan kaki di perempat final Coppa Italia yang agendanya berlangsung tengah pekan ini. Inter Milan vs AS Roma bahkan sudah menyelesaikan jadwal mereka dini hari tadi.

Inter Milan tampil sebagai pemenang dengan menggasak AS Roma 2-0 berkat sumbangsih gol Edin Dzeko dan Alexis Sanchez.

Sampai tulisan ini dibuat, jadwal perempat final Coppa Italia masih menyisakan tiga partai yang tidak kalah serunya, yakni AC Milan vs Lazio, Atalanta vs Fiorentina, dan Juventus vs Sassuolo.

Baca Juga
Baca Juga

Rossoneri memang bertekad melanjutkan tren positif usai jadi penguasa Derby della Madonnina tempo hari, namun sang lawan juga tidak kalah semangat lantaran baru menekuk Fiorentina tiga gol tanpa balas.

Laga nanti malam bakal jadi pertemuan ke-21 kedua tim di ajang Coppa Italia sepanjan sejarah. Sejauh ini mereka memegang rekor sama kuat yakni masing-masing delapan kemenangan dan empat hasil imbang.

Selain itu, baik AC Milan dan Lazio sudah berhadapan tiga kali di perempat final Coppa Italia. Menurut catatan, Rossoneri lolos ke semifinal dua kali, sedangkan satu kalinya merekalah yang disingkirkan Biancocelesti.

Baca Juga
Baca Juga

Melawan Lazio, AC Milan nampaknya harus ikhlas kembali tampil tanpa sang striker andalan, Zlatan Ibrahimovic. Pesepak bola asal Swedia tersebut masih perlu memulihkan diri akibat cedera.

Meski di klasemen sementara Serie A Liga Italia musim ini Lazio berada di bawah AC Milan, tim asal Roma ini patut berbangga diri lantaran catatan dan sejarah mereka di Coppa Italia sejatinya lebih mentereng.

Lazio lebih unggul soal perolehan gelar Coppa Italia (7), sedangkan AC Milan baru menjuarainya lima kali. Musim ini, Le Aquile pun punya skuat mumpuni untuk menghadapi perlawanan Rossoneri yang tengah on fire.

 

1. 3 Senjata Mematikan Lazio

Maurizio Sarri akan menurunkan pemain-pemain terbaiknya di laga AC Milan vs Lazio di Coppa Italia, Kamis (10/02/22). Foto: Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images.

Dengan sejumlah statistik yang sudah diungkap di laman pertama, pertarungan AC Milan vs Lazio di Coppa Italia nanti merupakan adu prestasi dua tim, dengan catatan yang bisa dibilang sama-sama kuat.

Jika Lazio berhasarat jadi tim yang lebih sukses di pertemuan ke-21 mereka di Coppa Italia, Maurizio Sarri tentu harus memakai jasa para pemain terhebatnya. Nah, berikut tiga di antaranya yang siap jadi senjata ampuh kontra AC Milan.

Sergej Milinkovic-Savic

Salah satu pemain kunci dan penting di skuat Biancocelesti dengan torehan delapan gol dan delapan assist dari 30 penampilan. Ia tampil kuat di sisi kanan dan siap membuat Theo Hernandez pusing tujuh keliling.

Selain itu, Sergej Milinkovic-Savic telah membuktikan konsistensi permainan untuk Lazio bahkan ketika performa tim ini sedang tidak stabil.

Penampilannya pun sempat mendapat pujian dari Maurizio Sarri, yang menilai sang anak asuh telah banyak berkembang. Dari sosok yang dulu mudah kehilangan bola, kini justru lihai menguasainya.

Pedro

Kembalinya Pedro bakal menjadi tambahan amunisi yang lumayan bagi Lazio. Sejak bergabung dari AS Roma, ia telah menunjukkan kualitas baik secara teknik maupun taktik yang bisa mengancam AC Milan.

Ciro Immobile

Jika AC Milan punya Olivier Giroud, Lazio punya Ciro Immobile yang bakal diandalkan untuk urusan mencetak gol. Bahkan, ketajaman yang dimiliki pemain ini menjadikannya top skor sementara Serie A Liga Italia musim ini.

Saat ini, Ciro Immobile memimpin perolehan gol terbanyak Serie A Liga Italia 2021-2022 (18) dari 20 pertandingan. Jumlah yang sama juga diukir Dusan Vlahovic namun angka tersebut didapatnya lewat 22 pertandingan.

AC MilanLazioCoppa ItaliaLiga ItaliaAC Milan NewsBerita Liga Italia

Berita Terkini