x

Buntut Keteledoran Maguire, Cristiano Ronaldo Bisa Angkat Kaki dari Man United

Kamis, 10 Februari 2022 18:45 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Momen Cristiano Ronaldo (Manchester United) dari setelah kehilangan kesempatan untuk mencetak gol ke gawang Burnley. Foto: REUTERS/Craig Brough

INDOSPORT.COM – Megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo bisa saja mempertimbangkan masa depannya bersama Manchester United karena performa dari Harry Maguire.

Bek asal Inggris, Harry Maguire, kembali menjadi biang kerok performa buruk Manchester United kala menghadapi Burnley pada lanjutan Liga Inggris 2021-2022.

Dalam pertandingan yang dihelat di Stadion Turf Moor, Rabu (9/2/22), kelalaian Maguire dalam menjaga pertahanan berbuah petaka bagi Manchester United.

Pasalnya, penyerang Inggris, Jay Rodriguez, kemudian berhasil mencetak gol ke-100 di Liga Inggris, selain penyerang debutan asal Belanda, Wout Weghorst yang tampil sangat baik pada debutnya.

Baca Juga
Baca Juga

Harry Maguire sendiri kesulitan untuk menjaga kedua pemain ini dan banyak dikelabui oleh kemampuan olah bola yang sederhana.

Setelah dilewati Weghorst, Maguire gagal segera memperbaiki posisinya dan membiarkan Jay Rodriguez membobol gawang David de Gea. Gol ini kemudian membuat aksi Paul Pogba di babak pertama menjadi sia-sia.

Dilansir Mirror, legenda timnas Inggris, Alan Shearer tidak percaya dengan apa yang dilihatnya pada Maguire selain juga gelandang bertahan, Scott McTominay yang tidak memberikan perlindungan.

“Usaha yang kurang dan tekel yang buruk dari Harry Maguire dan McTominay. Ini sungguh memalukan melihat mereka di lini belakang dan lini tengah,” ujar Alan Shearer.

Baca Juga
Baca Juga

“Sungguh terlalu mudah melihat bagaimana Burnley mencetak gol,” imbuh penyerang legendaris Newcastle United era 1990-an ini.

Dengan kegagalan Manchester United meraih poin penuh melawan Burnley, mereka membuka jalan bagi tim-tim lain, untuk memperebutkan tempat ke Liga Champions 2021-2022.

Tim-tim tersebut adalah West Ham United, Tottenham, dan Arsenal yang akan menjadi pesaing menuju empat besar. Jika gagal bersaing dengan tim-tim tersebut, Manchester United akan terjerembab ke Liga Europa.


1. Kemungkinan Terburuk

Cristiano Ronaldo gagal penalti laga Manchester United vs Middlesbrough dalam partai putaran keempat FA Cup di Stadion Old Trafford, Sabtu (05/02/22). FOTO: REUTERS/Craig Brough

Hal itu akan menjadi sebab megabintang asal Portugal untuk kembali mempertimbangkan masa depannya di Manchester United.

Sebelumnya, The Red Devils dibayangkan akan menjadi tim hebat, terutama usai datangnya dua bintang, Raphael Varane dan Jadon Sancho.

Akan tetapi, dengan blunder yang terjadi terus-menerus dari Harry Maguire akan menggerus perolehan poin Manchester United.

Manchester UnitedCristiano RonaldoBurnleyAlan ShearerLiga InggrisHarry Maguire

Berita Terkini