x

Liga 1: Dokter Tim Persib Bawa Kabar Baik Menjelang Lawan PSS Sleman

Kamis, 10 Februari 2022 12:25 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
Selebrasi bek Persib Bandung, Kakang Rudianto bersama Beckham Putra merayakan gol ke gawang Tira Persikabo pada lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Ngurah Rai,

INDOSPORT.COM - Dokter tim Persib Bandung, Raffi Ghani, membawa kabar baik menjelang pertandingan pekan ke-24 kompetisi Liga 1 menghadapi PSS Sleman di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (11/02/22).

Kabar baik tersebut yakni mengenai kondisi pemain Persib yang sebelumnya sempat terpapar Covid-19 dan menjalani karantina. Menurut Raffi, hingga hari ini Rabu (09/02/22), jumlah pemain yang negatif covid-19 semakin bertambah.

Saat ini, Ezra Walian, Nick Kuipers dan Dedi Kusnandar (Dado) sudah pulih serta mulai berlatih kembali dengan skuat Maung Bandung, untuk persiapan menghadapi pertandingan pekan ke-24 kompetisi Liga 1 2021-2022.

Sebelumnya, Marc Klok, Victor Igbonefo, Bruno Cantanhede dan David da Silva sudah lebih dulu pulih dan langsung diturunkan saat menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (06/02/22).

Baca Juga
Baca Juga

"Iya sudah latihan, Nick Kuipers, Ezra dan Dado," kata Raffi Ghani saat dihubungi wartawan, Kamis (09/02/22).

Raffi menuturkan, jumlah pemain Persib yang pulih akan semakin bertambah, karena Febri Hariyadi, Supardi Nasir dan Henhen Herdiana kondisinya sudah semakin membaik.

Kemungkinan besar, mereka sudah bisa berlatih pada sesi latihan pemungkas sebelum menghadapi PSS Sleman.

Baca Juga
Baca Juga

Meski demikian, pemain tersebut akan kembali menjalani tes PCR, sebagai salah satu syarat sebelum pertandingan. Jika hasilnya negatif, maka pemain tersebut bisa diturunkan pada laga menghadapi PSS Sleman.

"Ada lagi, Febri, Supardi, Henhen. Besok mungkin bisa ikut OT. Tapi kan besok PCR lagi, nah nanti hasilnya kayak gimana, kalau negatif baru bisa ikut OT," jelas Raffi.


1. Tunggu Hasil LIB

Selebrasi bek Persib Bandung, Kakang Rudianto bersama Beckham Putra merayakan gol ke gawang Tira Persikabo pada lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Ngurah Rai,

Selain pemain, tim pelatih Persib saat ini sudah negatif, hal itu diketahui dari tes mandiri yang dilakukan oleh skuat Maung Bandung.

Meski demikian, pihaknya masih menunggu tes PCR yang dilakukan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi.

"Sudah negatif. Tapi ini berdasarkan tes mandiri, tapi tetap hasil yang berlaku dari LIB. Kita lihat besok seperti apa finalnya," ungkap Raffi.

Sebagai informasi, tim pelatih Persib Bandung sebelumnya terpapar Covid-19, sehingga pada pertandingan Liga 1 menghadapi Bhayangkara FC, tim Maung Bandung tampil tanpa tim pelatih. 

Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini