x

Lawan Espanyol, Xavi Bakal Lakukan Eksperimen Trio Penyerang Baru

Sabtu, 12 Februari 2022 07:20 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Prio Hari Kristanto
Aksi Xavi Hernandez kala memimpin Barcelona di laga kontra Atletico Madrid (06/02/22). (Foto: REUTERS/Albert Gea)

INDOSPORT.COM - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez dikabarkan bakal melakukan eksperimen cukup menarik saat laga melawan Espanyol, Senin (14/02/22) mendatang.

Dalam pertandingan lanjutan pekan ke-24 Liga Spanyol tersebut, Xavi Hernandez ingin mencoba memasang tiga penyerang baru secara bersamaan.

Seperti diketahui, pada bursa transfer Januari 2022 lalu, Barcelona sukses mendaratkan Ferran Torres, Pierre-Emerick Aubameyang dan Adama Traore.

Baca Juga
Baca Juga

Saat laga melawan Atletico Madrid pekan lalu, mereka sudah dimainkan namun tidak secara bersamaan. Ferran Torres dan Adama Traore menjadi starter, kemudian Pierre-Emerick Aubameyang masuk sebagai pemain pengganti.

Meski gagal mencetak gol, namun kehadiran mereka mampu membuat daya gedor semakin bertambah. Alhasil Barcelona sukses menggulung Atletico Madrid dengan skor 4-2.

Baca Juga
Baca Juga

Menurut laporan dari Marca, Xavi Hernandez siap untuk memainkan mereka bertiga sebagai starter. Ada beberapa alasan mengapa dirinya bakal melakukan eksperimen ini.

Yang pertama, Memphis Depay dan Ansu Fati dipastikan bakal absen karena masih cedera. Kemudian Ousmane Dembele sedang ditepikan setelah ia menolak pindah dari Barcelona.


1. Traore Langsung Buat Xavi Terpikat, Bakal Dipermanenkan?

Adama Traore saat diperkenalkan Barcelona di stadion Camp Nou (02/02/22). FOTO: REUTERS/Albert Gea

Meski baru memulai debutnya saat Barcelona menghadapi Atletico Madrid pada pekan lalu, Traore langsung sukses memikat hati Xavi Hernandez.

Wolverhampton Wanderers siap melepas Adama Traore dengan status permanen. Namun sebagai gantinya, klub yang bermarkas di Molineux Stadium tersebut meminta Barcelona untuk menyerahkan 1 bintangnya yakni Francisco Trincao.

Gosip tersebut dibocorkan oleh surat kabar Spanyol, SPORT. Dalam laporan tersebut, Wolverhampton Wanderers siap melepas Adama Traore dengan status permanen asalkan Tim Catalan bersedia mengikhlaskan Francisco Trincao.

Saat ini, Francisco Trincao memang masih dipinjamkan ke kubu Wolverhampton Wanderers. Penampilan apiknya membuat The Wolves kepincut untuk mempermanenkannya.

Jika ingin mengikat Francisco Trincao, Wolverhampton Wanderers membutuhkan dana tak kurang dari 30 juta euro, akan tetapi jika ditukargulingkan dengan Adama Traore, The Wolves tak akan keluar duit sepeser pun.

BarcelonaXavi HernandezEspanyolAdama TraorePierre-Emerick AubameyangLiga SpanyolFerran Torres

Berita Terkini